oleh

Bupati Pertegas 5M, Minsel Peringkat 18 Vaksinasi Nasional

Barometer.co.id – Amurang. Penambahan kasus Covid di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Saat ini masih ada 38 kasus aktif. Bahkan menurut Bupati Franky Donny Wongkar, Minsel menempati peringkat ketiga se-Sulut.

“Kita perlu mewaspadai atas lonjakan kasus Covid di Minsel. Apalagi kita menempati peringkat ketiga se Sulut. Karenanya penerapan protokol kesehatan yang termuat dalam 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas,” ujar Bupati saat membuka rapat Konsolidasi Partai Perindo, Kamis (08/07).

Dia juga memintakan semua pihak bekerjasama dalam penanggulangan Pendemi. Serta turut berpartisipasi dengan program pemerintah, termasuk vaksinasi. “Saya menyakini bila semua pihak menerapkan apa yang telah ditetapkan, angka Covid akan menurun dan pada akhirnya bisa bebas,” ucapnya.

Lanjut Bupati membeberkan program vaksinasi di Minsel cukup berhasil dan diharapkan mampu menekan angka penyebaran. Ini tidak lepas sosialisasi dan edukasi pada masyarakat, sehingga ada antusias.

“Minsel saat ini urutan ke-18 se Indonesia untuk program vaksinasi. Karenanya saya mengapresiasi atas kerjasama semua pihak yang sudah turut membantu. Jangan sampai lengah, tetap jalankan protokol serta lanjutkan vaksinasi,” kunci Wongkar.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed