oleh

80 Persen Guru dan Siswa di Minsel Sudah Divaksin Covid-19

Barometer.co.id – Amurang. Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah dua pekan berjalan diperbolehkan bagi Murid Sekolah Dasar (SD), Menengah Pertama (SMP). Penggunaan PTMT diterapkan setelah terjadinya penurunan kasus Covid.

Namun untuk melaksanakan PTMT, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah. Dalam artian tidak seperti kegiatan belajar mengajar sebelum pendemi berlangsung. Pihak sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat sesuai surat Keputusan empat menteri.

Selain Prokes yang perlu diperhatikan yakni vaksinasi pencegahan virus Covid-19 bagi para guru dan murid. Saat ini menurut Kadis Pendidikan Minsel Fietber Raco, pencapaian vaksin bagi guru dan murid di Kabupaten Minsel sudah 80 persen. Sedangkan targetnya 100 persen. Makanya vaksinasi masih terus dilangsungkan.

“Sampai saat ini pencapai vaksinasi bagi guru dan murid sudah mencapai 80 persen. Dan sampai saat ini masih berlangsung. Kita genjot hingga capaian 100 persen bagi guru dan murid. Pasti di Oktober bulan depan ada angka yang riil tervaksin. Targetnya bukan saja vaksinasi pertama, namun juga sampai kedua,”ucap Fitber Raco.

Menurut Raco untuk pencapaian vaksin yang diharapkan, tentunya tidak mulus. Ada kendala yang harus dihadapi, seperti kondisi kesehatan guru dan murid. Mereka dapat pengecualian. Namun tetap tidak boleh ikut PTMT.

“Jikalau ada yang sengaja tidak mau divaksin dan tidak ada keterangan dokter maka yang bersangkutan menjalankan konsekuensi. seperti tidak bisa bepergian bahkan ke sekolah mengikuti PTMT. Jangan sampai ada yang demikian karena vaksinasi adalah program pemerintah perangi Covid,” bebernya. 

Raco menambahkan, kepada pihak sekolah jangan lengah disaat aktivitas belajar mengajar di sekolah harus diingat penerapan Prokes. “Jangan karena sudah terbiasa PTMT akhirnya longgar di Prokes. Ingat pembatasan masih 50 persen dari jumlah murid di kelas. Sekali lagi diharapkan para guru yang belum mengambil bagian di vaksin, segeralah untuk divaksin,”tutup Raco.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed