oleh

Pesta Iman Jemaat GMIM, Berharap Pelsus Terpilih Depankan Tri Tugas

Barometer.co.id – Amurang. Dalam pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus ( Pelsus) Jemaat GMIM secara serentak hari ini, tentunya setiap jemaat mempunyai harapan terhadap siapapu  yang nantinya terpilih sebagai Pelsus untuk periode 2022 hingga 2027.


Salah satu jemaat GMIM Efrata Wilayah Amurang 1, Kelurahan Uwuran dua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, berharap agar Pelsus yang dipilih mengedepankan pelayanan panggilan Tuhan dari segala tugas pekerjaan lainnya.


“Harapan saya sebagai anggota jemaat, kiranya Pelayan khusus yang baru di periode 2022-2027 dapat menjalankan amanah Agung sang Kepala gereja yaitu Tuhan Yesus Kristus dengan Tri tugas panggilan gereja. Yakni marturia, koinonia dan diakonia atau bersaksi, melayani dan memberi,” ujar Maikel Pontoh.


Maikel yang juga sebagai panitia, menegaskan kiranya dalam pelaksanaan pemilihan saat ini berjalan dengan baik dan selalu berdoa agar tuntunan Roh Kudus hadir didalamnya.


“Ketika kita menjalankan tugas sebagai panitia dalam pelaksanaan ini tentunya merindukan adanya rasa tanggung jawab satu dengan yang lainnya agar berjalan dengan baik dan selalu mengandalkan Tuhan,”tegasnya.

Maikel menambahkan,  kiranya Pelsus yang terpilih bukan hanya cakap, pintar dan berhikmat dari pada Tuhan dalam membawah Firman atau sebagai Kadim terlebih harus memperhatikan kunjungan-kunjungan disetiap jemaat.


“Kunjungan baik jemaat yang sakit, bersukacita di hari ulang tahun maupun pernikahan dan sebagainya. Itu yang perlu diperhatikan agar dapat dirasakan seluruh jemaat dan adanya kebersamaan. Sehingga jemaat di kolom dalam pelayanan seorang Pelsus dapat bertumbuh dan berakar di dalam Tuhan, jemaat yang takut akan Tuhan dan selalu menjauhkan sikap hidup dari larangganNya dan mentaati perintah Tuhan, “pungkas Maikel.


Sementara itu Ketua Badan Pekerjaan Majelis Jemaat GMIM Efrata  Pdt. Josef Gabriel Bolung, STh menjelaskan Pemilihan dilaksanakan dengan cara pemungutan suara oleh anggota sidi jemat. Saat ini jemaat  terdiri dari 13 kolom. Tahap pertama memilih diaken dan penatua.


“Hari Minggu pelaksanaan pemilihan Penatua Komisi Pelayanan Kategorial Kompelka Bipra Bapak, Ibu, Pemuda Remaja dan Anak. Kiranya semua anggota sidi jemaat dapat ikut mengambil bagian. Pemilihan dilangsungkan secara serentak di seluruh jemaat GMIM,” terangnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed