oleh

Senator SBANL dan Bupati FDW Bekali Calon Pelsus Wilayah Amurang

Barometer.co.id – Amurang. Anggota DPD/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP bersama Bupati Frangky Donny Wongkar, SH (FDW) lakukan pembekalan kepada Calon Pelayan Khusus.

Kedua tokoh asal Minahasa Selatan ini tampil sebagai narasumber dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G) Pria/Kaum Bapa dan Wanita/Kaum Ibu, di Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah, Wilayah Amurang 2, Senin (22/11).

Di hadapan peserta Bupati FDW memaparkan pentingnya sinergitas antara pemerintah dan gereja. Dua pihak perlu bersinergi, saling mendukung. Dalam penyelenggaraan pemerintahan, percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, warga gereja termasuk di dalamnya.

Sementara Senator SBANL dalam materinya menekankan pentingnya menumbuhkan wawasan kebangsaan.

Wawasan Kebangsaan adalah hal penting dan strategis, karena Pelsus dan Kompelka BIPRA ditengah kepemimpinan dan kepelayanan gereja memiliki anggota dengan latar belakang berbeda status sosial, suku, etnis, sub etnis, budaya dan apalagi warna warni politik.

SBANL yang bersama-sama Bupati FDW memiliki almamater yang sama yakni lulusan SMP Negeri 2 Amurang dan SMA Negeri 162 Amurang, mengatakan, sebagai anak bangsa, didalamnya warga gereja perlu bersama sama mengamalkan Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 serta memperkokoh NKRI.

Langkah ini merupakan implementasikan juga dari sub tema gereja.

Selain itu, SBANL yang pernah menjabat Sekretaris dan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM menguraikan materi Profil Pria/Kaum Bapa Teladan dalam status sebagai pria sejati, seorang suami, ayah dan kepala keluarga yang bertanggung-jawab sesuai kehendak Tuhan Allah.

“Menjadi Pelsus dan Kompelka BIPRA terbilang berat karena harus menjadi teladan serta pengorbanan waktu, pikiran, tenaga, waktu, materi bahkan perasaan tetapi menjadi ringan dan adalah tugas mulia karena sesungguhnya untuk menjawab keterpanggilan gereja,” kata SBANL.

Pada kesempatan itu tampil juga narasumber lain, yaitu Pdt Ritha Tangel-Dalos, MTh membawakan materi tentang Citra Perempuan Gereja, lalu Pdt Frangky Kalalo, MTh dengan materi Kepemimpinan Kristiani yang melayani dan Pdt Dr. Jolly Sondakh, MPdK menyorot soal Kepelayanan Gereja.

Pihak pelaksana melalui Plh Ketua BPMW dan Sekretaris Amurang 2, Wakil Ketua BPMJ GMIM Efata yang juga Plt Ketua BPMJ GMIM Efata Pnt Moody MA Liow, ST menjelaskan LK3G diikuti sekitar 300 orang yang datang dari berbagai jemaat dan wilayah di Minahasa Selatan. Para peserta didampingi oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW).

Pelaksanaan kegiatan LP3G ini disambut positif Ketua Komisi Pemuda Wilayah Amurang 2 Pnt Rico Tilaar, SE.

“Bersyukur atas kesempatan bisa hadir dalam acara ini. Narasumber Senator Stefa dan Pak Bupati memberikan pencerahan dan ilmu yang berharga. Terima kasih juga kepada pemateri Materi yang lain dan panitia. Kegiatan ini akan memperkuat motivasi dalam pelayanan nanti, “tandasnya. (don).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed