Warga Tingkulu Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar Bankom Garda Sakti Manado

Manado – Barometer.co.id

Sebanyak 140-an warga Kelurahan Tingkulu dan sekitarnya, terlihat begitu antusias untuk memperoleh vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh Bankom Garda Sakti Kota Manado berkolaborasi dengan pihak Pemkot Manado.

Di mana, pelaksanaan giat ini ditujukan bagi masyarakat untuk memperoleh vaksinasi covid-19 tahap pertama maupun tahap kedua. Bahkan dalam giat ini juga melayani vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Adapun dalam kegiatan yang dipusatkan di kantor Kelurahan Tingkulu, Rabu (29/12) warga dilayani oleh petugas medis dari Puskesmas Teling dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 dari tim satgas covid-19 dibantu oleh personel dari Bankom Garda Sakti Kota Manado.

Menurut Kepala Puskesmas Teling dr Oktavine Umboh, lebih kurang ada 140-an warga Tingkulu dan sekitarnya yang datang untuk divaksin, namun hanya 122 orang yang bisa dilayani. Adapun mereka yang tidak dilayani lantaran punya keluhan kesehatan serius.

“Antusias warga cukup besar, giat kali ini termasuk paling banyak yang kami layani selama bulan Desember ini,” sebut Umboh.

Dalam kesempatan terpisah, Lurah Tingkulu Selvie Tea SE mengatakan bahwa pihak Kelurahan Tingkulu menyambut baik pelaksanaan giat vaksinasi covid-19 seperti ini.

Kata lurah, hal ini juga sejalan dengan program Pemkot Manado untuk mempercepat vaksinasi covid-19 bagi warga di Kota Manado.

“Kami tentu menyampaikan terima kasih kepada Bankom Garda Sakti Kota Manado yang telah memberikan perhatian serius dalam mendukung upaya percepatan vaksinasi covid-19 bagi warga Kelurahan Tingkulu secara khusus serta warga Kota Manado pada umumnya,” tukas lurah.

Sementara itu, Ketua Bankom Garda Sakti Kota Manado Sammy Najoan SE mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bankom Garda Sakti Kota Manado merupakan wujud perhatian dan dukungan untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi covid-19 bagi warga Kota Manado.

“Percepatan vaksinasi covid-19 bagi warga Kota Manado harus kita dukung bersama. Lakukan aktivitas dengan tetap perhatikan protokol kesehatan untuk keamanan bersama dan semoga pandemi ini segera berakhir,” tukas Najoan.

Ditambahkannya lagi, Bankom Garda Sakti Kota Manado akan terus konsisten dalam mendukung percepatan vaksinasi covid-19.

“Mudah-mudahan, bulan Januari 2022 mendatang giat seperti ini akan terus berlanjut bekerjasama dengan Pemkot Manado melalui Dinas Kesehatan Kota Manado,” ungkap Najoan yang turut didampingi Sekretaris Bankom Garda Sakti Kota Manado Rofly Paat SE.

Adapun selama giat berlangsung dari pagi hingga pukul 14.00 WITA, turut dipantau oleh Kadis Kominfo Sulut Steven Liow dan sejumlah Staf Khusus Walikota Manado maupun pihak kepolisian setempat.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *