PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Regional Office Manado terus tunjukkan konsistensinya dalam menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi digital untuk mempermudah transaksi nasabah.

Dengan memanfaatkan jaringan kerja dan program cluster usaha, kali ini BRI berkolaborasi bersama pelaku UMKM Pariwisata Likupang untuk membangun ekosistem pembayaran secara cashless menggunakan QRIS sebagai opsi pembayaran untuk kawasan pariwisata Likupang.

“Untuk mendukung aktivitas Pariwisata Likupang Bank BRI telah memfasilitasi 317 Merchant QRIS BRI bagi Pemilik Homestay Pulisan dan Marinsow, Tenant-Tenant Pantai Paal dan Pulisan, Pasar Likupang dan Hotel Paradise,” kata Regional CEO BRI Kanwil Manado, John Sarjono.

Ia mengatakan, Bank BRI juga hadirkan 151 Agen BRIlink yang tersebar di area pariwisata Likupang untuk mempermudah masyarakat Likupang mendaptakan akses transaksi perbankan.

Digitalisasi pembayaran ini merupakan solusi bagi masyarakat sekaligus para pelaku usaha Likupang agar lebih mudah dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi keuangan secara cepat dan aman.

Selain dukungan pembayaran secara digital, untuk meningkatkan aktivitas perekonomian dan bentuk pemberdayaan UMKM di Likupang, BRI juga memfasilitasi para pelaku UMKM berupa bantuan modal KUR Mikro kepada 1.632 pelaku UMKM dengan penyaluran total sebesar Rp 32.9 Miliar. (jm)