Hujan Deras, Banjir Rendam 50 Rumah di Kapitu

Barometer.co.id – Amurang

Hujan deras yang melanda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (01/03) membawa banjir di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat.

Dari informasi warga, air mulai naik dan merendam pemukiman sekitar pukul 18.30 Wita. Sedikitnya ada 50 rumah yang terkena dampak banjir dengan ketinggian mencapai kurang lebih 50 cm.

Hukum tua (Kumtua) Desa Kapitu Sandra Silvana Rampisela membenarkan ada 50 rumah warganya yang terendam banjir. Bahkan menurutnya banjir kerap kali terjadi tiap kali hujan deras. Apalagi semenjak akhir tahun kemarin.

“Kami pemerintah desa saat ini melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sembari menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan kemungkinan banjir susulan,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya dari banjir yang melanda selama tiga kali dalam tahun ini saja, banjir sekarang paling parah.

“Banjir kali ini yang paling parah, ini sudah ke tiga kali banjir terjadi dalam setahun ini. Harapan kami pemerintah bisa melihat kondisi di desa kami yang menjadi langanan banjir,” harapnya.

Yani Tampenawas, masyarakat Desa kapitu yang rumahnya juga kebanjiran mengatakan bahwa banjir yang terjadi sampai masuk kerumahnya membuat seisi rumah terendam banjir. Barang berharga pun ikut terendam banjir. “Sofa sama tempat tidur ikut terendam air akibat banjir,” katanya.

Ketinggian air mencapai 50 Centi meter sampai perut orang dewasa. masyarakat pun berharap pemerintah kabupaten bisa melihat kondisi mereka saat ini.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *