Barometer.co.id – Amurang

Jumat (18/03) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi mengunjungi Minahasa Selatan (Minsel). Kedatangannya disambut oleh Wakil Bupati Petra Yani Rembang beserja jajaran. 

Dari informasi yang diperoleh, kunjungan tersebut merupakan balasan setelah sebelumnya Wabup Petra lebih dulu menyambangi ke Sigi pada Bulan Januari. Kunjungan tersebut dalam rangka studi Tiru.

Wabup Rembang menyampaikan Pemkab Minsel  mengapresiasi kunjungan dari Pemkab Sigi. Selain itu juga menginstruksikan kepada jajaran Perangkat Daerah dapat berbagi ilmu dan memberi informasi yang diperlukan oleh Wabup Sigi beserta rombongan.

“Apa yang ingin dipelajari saya mintakan agar diberikan. Baik itu berupa metode maupun program. Terutama sektor-sektor pertanian, peternakan atau pembudidayaan. Intinya yang dicari oleh tim dari pak Wagub Sigi,” sebut Rembang.

Dalam kesempatan tersebut Petra juga memperkenalkan minuman yang berbahan dasar cap tikus pada Wabup Samuel Yansen. Cap tikus merupakan minuman yang menjadi kearifan lokal.

Sementara itu Wabup Sigi menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima dengan baik oleh Pemkab Minsel Bersama jajaran. “Apa yang kami dapatkan akan kami terapkan dan sesuaikan dengan kondisi di daerah kami,” paparnya.(jim)