Piala Dunia Qatar 2022: Van Gaal, Southgate, Flick, Martinez dan Yakin Usai Undian

Barometer.co.id-Manado. Setelah undian pembagian grup babak penyisihan Piala Dunia Qatar 2022 dilakukan, para pelatih menyampaikan pendapat dan harapan mereka. Berikut pendapat dari pelatih Belanda, Inggris, Jerman, Belgia dan Swis.

Louis van Gaal, Pelatih Belanda
“Lawan-lawan ini tidak kami ketahui. Setidaknya saya tidak tahu, dan saya berasumsi analisa kami juga tidak tahu. Jadi banyak yang harus dikerjakan ke depan. Pada 2014, kami memuncaki grup yang berat, dengan juara dunia Spanyol, Chile, yang berada di peringkat ketiga di Amerika Latin saat itu, dan Australia, tim dengan semangat juang. Dibandingkan dengan saat itu, undian kali ini lebih menguntungkan, bahkan jika kali ini kami harus bermain melawan juara Afrika.”

Baca juga: Pembagian Grup Piala Dunia Qatar 2022

Gareth Southgate.

Gareth Southgate, Pelatih Inggris
“Dua tim pertama (Amerika dan Iran) belum pernah bertemu dengan kami sejak lama. Tim ketiga, (Wales atau pemenang antara Skotlandia-Ukraina) sangat tidak kami ketahui, tetapi berpeluang menciptakan pertandingan derbi Inggris. Kami tahu siapa mereka. Saat kamu menjadi unggulan, kamu mendapatkan keunggulan untuk tidak bertemu dengan enam atau tujuh tim besar. Tetapi tetap masih ada tim dengan rangking tinggi di Pot 2, terutama Amerika, dan saya tahu betul Gregg Berhalter (Pelatih Amerika). Kami bertemu beberapa kali dan berbincang cukup panjang. Mereka memiliki beberapa pemain bagus dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan dengan kemampuan mereka.”

Baca juga: Tanggapan Scolani, Enrique, Hjulmand dan Herdman Setelah Undian

Hansi Flick.

Hansi Flick, Pelatih Jerman
“Sangat bersemangat, grup yang menarik bagi kami semua. Jepang adalah tim yang selalu hadir dan mereka mempunyai banyak pemain yang bermain di Bundesliga, jadi mereka memiliki kualitas yang tinggi. Kosta Rika adalah lawan kami pada pertandingan pembukaan Piala Dunia 2006 dan kami memiliki memori yang indah. Semua tim telah berkembang dan semuanya memiliki sesuatu yang spesial. Kami hanya harus memastikan kalalu kami menang.”

Baca juga: Pelatih Brazil, Prancis, Amerika, Maroko dan Portugal Tentang Undian

Roberto Martinez.

Roberto Martinez, Pelatih Belgia
“Undian yang sangat menantang dengan berbagai alasan, tetapi di sana ada tim yang hebat yang harus dihadapi. Kami jelas memiliki hubungan dengan Maroko di tim nasional dan kami memiliki pemain seperti Marouane (Fellanini) dan Nace (Chadli) yang memiliki keturunan dari negara tersebut. Kanada melalui pertandingan kualifikasi yang kuat, jadi itu juga menjanjikan pertandingan yang baik. Dan Kroasia kami mengetahui dengan baik.”

Murat Yakin.

Murat Yakin, Pelatih Swsis
“Ini adalah tantangan besar, tim besar, negara besar, pemain besar. Kami tahu Brazil dan Serbia dari Piala Dunia 2018 dan kami tidak akan membuatnya mudah untuk mereka. Kamerun juga merupakan lawan yang menarik. Saya senang dengan hasil undian, dan kami menantikan untuk bertemu dengan tiga lawan kami.”(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *