Kali Kedua, FDW-PYR Terima Opini WTP

Barometer.co.id – Amurang

Setelah tahun lalu berhasil mengantongi hasil memuaskan terhadap opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kini untuk kedua kalinya Bupati Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang (FDW-PYR) menerima Wajar Tanpa Pengecualian.

Namun hasil tahun ini lebih manis karena pemerintahan setahun penuh dalam pemerintahan FDW-PYR. Keduanya berhasil mengantarkan Pemkab Minsel meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021. 

Pemberian opini LHP oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Karyadi itu diterima langsung Bupati bersama wakil ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, bersamaan dengan kepala daerah 15 Kabupaten/Kota se-Sulut, Jumat (13/05) pekan lalu di Kantor BPK Perwakilan Sulut. 

Bupati memberi apresiasi dan terimakasih kepada BPK-RI Perwakilan Sulut yang selalu memberikan pendampingan dan arahan sekaligus rekomendasi dalam berbagai tahapan audit demi mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntabel, dan transparan sesuai dengan ketentuan pengelolaan keuangan. 

“Kami memberi apresiasi kepada semua elemen perangkat daerah yang sudah berupaya bekerja keras, termasuk dukungan masyarakat Minsel pada umumnya sehingga melalui kerja-kerja yang berprestasi itu kita boleh mendapatkan opini WTP,” tukas Bupati.WTP ini menurut Bupati, menjadi bukti dari komitmen pemerintah untuk menjalankan roda pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel di bidang pengelolaan keuangan. 

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan usaha kita semua. Untuk itu kami berharap jajaran perangkat daerah terus mempertahankan ritme kerja dan kekompakan. Dengan diraihnya WTP ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan disiplin dalam bekerja, serta mengelola keuangan dengan baik dan benar,” harap Bupati Bupati yang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati. 

Selain itu Wongkar berkomitmen akan segera menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang disampaikan BPK, dan ditindaklanjuti dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. 

Di kesempatan ini turut hadir mendampingi Bupati Minsel yakni Wakil Bupati Petra Rembang, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa, Plh Sekda Minsel Benny Lumingkewas, Kepala Inspektorat Hendra Pandeynuwu, dan Kepala Badan BPKAD Pemkab Minsel James Tombokan.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *