Peduli Korban Bencana, KKBS Mimika Serahkan Bantuan

Barometer.co.id – Amurang

Bencana yang menimpa Kota Amurang pada pertengahan bulan lalu menimbulkan banyak simpatik dari berbagai kalangan. Apalagi dikarenakan bencana tersebut, ratusan kepala keluarga harus kehilangan rumah mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Kerukunan Keluarga Besar Sulut (KKBS) di Kabupaten Mimika Provinsi Papua pada Kamis (07/07). Melalui tim yang dipimpin langsung Ketuanya, Herlina Pussung mendatangi warga di tempat pengungsian dan menyerahkan bantuan.

Saat ditemui, Herlina Pussung mengatakan melihat kejadian bencana lewat media dan mereka tergerak mengumpulkan bantuan untuk diserahkan pada korban. Apalagi sebagai sesama Kawanua yang tertimpa bencana, menjadi kewajiban untuk saling membantu.

“Bantuan yang kami bawa merupakan hasil sumbangan dari anggota, bahkan warga Mimika non KKBS juga turut memberikan sumbangan. Bantuan berupa kasur, selimut dan uang tunai yang sudah kami serahkan langsung pada warga di pengungsian,” tukas Herlina.

Dia mengharapkan dengan bantuan yang diberikan, paling tidak dapat membantu mengatasi kesulitan selama harus tinggal dipengungsian. “Kami merasa mereka juga adalah saudara-saudara kami,” ungkapnya.

Sementara itu pengungsi yang mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan. “Tentu ini sangat berarti bagi kami yang sekarang ini harus tinggal di pengungsian. Semoga kebaikan yang diberikan dibalas oleh Tuhan,” sebut Jeane Rambi.

Dia juga berharap warga pengungsi dapat terus survive dan bangkit untuk lanjutkan kehidupan. “Doa kami agar mereka (warga pengungsi, red) dapat kembali bangkitm(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *