Barometer.co.id – Amurang
Untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan rangkaian kegiatan yang dikemas dalam pesta rakyat. Salah satunya pawai pembangunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Setelah dua tahun pandemi covid-19 dengan pembatasan beraktifitas,  event pawai pembangunan memang  ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Tak heran bila seluruh peserta tampak antusias.

Buktinya,  saat pelaksanaan pawai yang digelar hari Kamis (18/08) dalam kondisi cuaca hujan deras, tidak menyurutkan seluruh peserta. Bahkan peserta yang ada di atas kendaraan yang sudah terhias begitu rapi dan cantik dengan pernak-pernik yang ada mereka rela berbasah-basahan. 

Kendaraan peserta tampak dari berbagai instansi di Minsel. Bahkan dari desa-desa terlihat turut meramaikan dengan memjang berbagai ornamen, terutama berupa ciri khas instansi dan juga hasil-hasil pertanian. Peserta dilepas oleh Bupati Franky Donny Wongkar dari Kantor DPRD dan Finish Kantor Bupati.

Tak pelak bila jalan utama Trans Sulawesi terjadi kemacetan.  Anggota Polres Minsel dan petugas dinas Perhubungan tampak siap siaga di setiap pertigaan maupun perempatan untuk mengatur arus lalu lintas yang ada.(jim)