Cegah Sakit, FER Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Barometer.co.id – Amurang
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) berbasis Keluarga dalam Pencegahan Covid-19 bersama Poltekes Manado dan Direktorat jendral tenaga kesehatan, Kementrian kesehatan Republik Indonesia, digelar di halaman gedung GMIM Baitel Ranoyapo, Amurang Jumat (23/09).

Dalam acara tersebut di hadiri lebih dari 200 orang dari Para Pemuda dan Remaja dan laskar Panji Josua jemaat setempat serta tokoh agama dan toko masyarakat dan masyarakat pada umumnya.

Yang menariknya acara ini dihadiri  Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene (FER), sekaligus juga sebagai pembawah materi dalam GERMAS.

“Kesadaran masyarakat dalam hidup sehat sangatlah perlu digenjot, agar harapan untuk keluarga sehat yang nyata benar-benar terimplentasi dikehidupan sehari-hari,”ujar Felly Estelita Runtuwene selaku ketua Komisi IX DPR RI.

Menurut Felly sebetulnya hal seperti ini sepele tetapi masyarakat justru selalu menyepelekan atau mengabaikan apa pentingnya hidup sehat itu.

“Walapun kami mempunyai keterbatasan, tetapi kami terus menggaungkan atau selalu mensosialisasikan pentingnya hidup sehat, olehnya kami berharap dari sosialisasi ini memintakan dari masyarakat yang hadir saat ini baik dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk meneruskan kepada skup-skup masyarakat yang tidak terjangkau. Baik di acara-acara hajatan lainnya untuk mengingat-ingatkan kembali pentingnya GERMAS ini,”ucap Felly.

Lanjut dikataknnya, Kita bisa melihat begitu banyak masyarakat yang menderita kolestrol, diabetes. Ingat penyakit diabetes merupakan ibu dari semua penyakit sehingga menganggu bagian jantung, ginjal dan organ tubuh lainnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini pentingnya masyarakat lebih mengenal dan melakukan hidup sehat. Memang sederhana tetapi perlu dilakukan dengan rutin.Dari lingkungan yang sehat,mempunyai jamban yang sehat, danbagaimana memilih bahan pangan makanan yang sehat, dan selalu melakukan aktivitas berolah raga serta bagaimana menyiapkan makanan bagi keluarga dan ingat tidak perlu mahal tapi sehat, sehingga dapat menyelamatkan keluarga kita dari berbagai penyakit, kolestrol dan diabetes,” jelasnya.

Felly menambahkan intinya kita mempunyai positif thinking untuk memberikan semangat, bukannya memberikan tekanan terhadap masyarakat, itu akan menimbulkan stress.

“Mari saya ajak bersama-sama para stheakholder untuk menyemangati kehidupan masyarakat yang sehat dan bahagia dan membantu bukannya menekan dari berbagai persoalan dibebankan kepada masyarakat, agar kehidupan disaat ini terlebih di masa yang akan datang akan lahir keturunan-keturunan atau generasi yang sehat dan berkwalitas bagi keluarga, bangsa dan Negara,”tutup Felly.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *