Barometer.co.id-Manado. Menyambut hari raya Natal 2022, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melaksanakan program yang setiap tahun dilaksanakan, yaitu Program Lompat Lebih Tinggi Meraih Damai Natal. Salah satu kegiatan dalam program ini adalah membagikan Paket Pangan Damai Natal kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam program tersebut, BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut berbagi kebahagiaan dengan memberikan Paket Pangan Damai Natal kepada Gereja Paroki Hati Kudus, Karombasan, Manado dan Gereja GMIM Sentrum Manado. Penyerahan paket pangan ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Desember 2022.

Paket Pangan Damai Natal untuk Gereja Paroki Hati Kudus Manado diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z.S. Pattihahuan kepada Perwakilan Pengurus Gereja Paroki Hati Kudus. Adapun paket pangan untuk Gereja GMIM Sentrum Manado diserahkan secara simbolis oleh Wakil Pemimpin Operasional BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Ferry Sinaga kepada Ketua BPMJ GMIM Sentrum Manado, Pendeta Flori Laoh MTH. Paket pangan berisi bantuan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, teh, dan makanan lainnya.

Lodewyck mengatakan bahwa program ini merupakan komitmen BNI untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang beruntung dan sejalan dengan misi ke-5 BNI, yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu di Kota Manado dan sekitarnya terutama dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru yang sudah semakin dekat,” sahut Lodewyck yang biasa disapa Rully ini.

Di tempat terpisah, Ferry Sinaga mengungkapkan bahwa pembagian paket pangan ini merupakan bentuk partisipasi BNI untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) pertama Tanpa Kemiskinan dan kedua Tanpa Kelaparan.(jm)