Rayakan HUT ke-127, BRI Regional Office Manado Gelar Berbagai Acara

Barometer.co.id-Manado. Bank Rakyat Indonesia (BRI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 pada Jumat, 16 Desember 2022 secara nasional. BRI Regional Office Manado juga menggelar perayaan HUT dengan berbagai acara, mulai dari pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan kepada nasabah loyal dan pembagian bingkisan Natal.

Perayaan HUT BRI ke-127 di Regional Office Manado juga diisi dengan mengikuti secara online acara di kantor pusat BRI, yakni mendengarkan sambutan dari Direktur Utama BRI Sunarso.

Pada kesempatan tersebut, Sunarso menyampaikan kinerja BRI Group pada tahun 2022 ini yang berhasil mencatatkan laba bersih Rp39,31 triliun, tumbuh 106,14 persen secara year on year. “Saya yakin laba ini merupakan yang tertinggi dari laba yang dicetak perbankan di Indonesia. BRI mampu mencatatkan laba yang tinggi, karena BRI menggarap sektor mikro namun dengan laba makro,” jelasnya.

Pada perayaan HUT ke-127 ini, BRI Regional Office Manado juga memberikan penghargaan kepada nasabah BRI yang tumbuh dan berkembang bersama BRI selama lebih dari 20 tahun. Penghargaan pertama diberikan kepada Dewa Putu Edi Putra dari Branch Office Parigi, yang telah 42 tahun bersama BRI. Kedua, Adam Do Jafar (44 tahun bersama BRI) dari Branch Office Soasio. Dan ketiga, Benie Moningka (27 tahun bersama BRI) dari branch office Bitung.

“Penghargaan ini merupakan wujud kehadiran BRI di tengah masyarakat dan membantu UMKM mengembangkan usahanya,” kata Regional CEO BRI Manado, Lutfhi Iskandar.

Selain itu, Iwabri Tingkat Wilayah Manado juga berbagi kasih Natal dengan memberikan paket Natal kepada pegawai tingkat dasar. Jumlah pegawai yang mendapatkan bingkisan natal sebanyak 60 orang.

Regional Operation Head BRI Regional Office Manado, David Joko Priono mengatakan, kinerja perusahaan sangat positif. “Sampai saat ini, BRI Regional Office Manado berhasil mencatatkan laba sebesar 2,2 triliun rupiah. BRI mampu mencatatkan laba tersebut karena fokus pada usaha mikro,” katanya.

Kontribusi BRI selama pandemi menurut David adalah tetap menyalurkan kredit di masa pandemi, termasuk KUR. Namun ia mengakui, masyarakat banyak yang salah paham terkait KUR ini. “Mereka menganggap KUR ini adalah dana pemerintah yang disalurkan oleh BRI. Padahal dana tersebut berasal dari masyarakat berupa tabungan dan deposito. Peran pemerintah pada KUR ini adalah memberikan subsidi bunga supaya bank tidak merugi karena memberikan bunga yang rendah,” jelasnya.

Perayaan HUT BRI di Regional Office Manado diakhiri dengan makan bersama oleh jajaran manajemen dan karyawan.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *