Kelurahan Rumoong Bawah Targetkan Infrastruktur Desa

Barometer.co.id – Amurang

Kelurahan Rumoong Bawah (Rumba), Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan yang dinahkodai, Stevi Sonny Boby Kelung, S. Sos, diawal tahun 2023 ini melakukan berbagai program pembangunan.

Setiap program pembangunan yang akan dikerjakan menggunakan dana dan tenaga dari swadaya masyarakat.

Sejumlah program diantaranya,pekerjaan setapak dilingkungan 12, perbaikan setapak atau rehabilitasi dilingkungan 2 dan 6, penambahan lampu jalan dilingkungan 2, 3 dan 7, serta pembangunan renovasi BPU.

“Pastinya sebelum melaksanakan program pembangunan, mengadakan musyawarah terlebih dahulu. Adapun dana yang kami butuhkan dengan membuka pos pengumpulan dana dan untuk tenaga kerjanya dari swadaya masyarakat,” ujar Lurah Kelung.

Lanjut dikatakan Lurah Kelung, hasil dari pengumpulan dana terkumpul sebanyak Rp 130 juta. Melalui anggaran tersebut sesuai musyawarah masyarakat diperuntukan untuk sejumlah kegiatan.

”lingkungan 1 hingga 12 menggelar pengumpulan dana secara swadaya, dana yang terkumpul kurang lebih Rp 130 juta, dana tersebut digunakan untuk kebutuhan pembangunan yang ada dikelurahan ini,” ucap Lurah Kelung yang juga pernah menjadi staf Dinas Perhubungan Minsel.

Lurah Kelung menambahkan, ada sejumlah program unggulan diantaranya, perawatan perkuburan umum dan pembuatan bangunan dokbar atau kereta senja.

“Perawatan pekuburan umum salah satunya pembersihan rumput-rumput yang sudah meninggi dengan menggunakan alat semprot dengan obat Basmilang dan pembuatan bangunan dokbar, itu skala prioritas karena digunakan untuk masyarakat secara umum,” jelas pelatih daerah PB Pertina Minsel ini.

Tambahnya lagi, dari anggaran yang didapat tersebut juga untuk membantu Posyandu, Seperti bantuan kursi plastik 2 lusin, timbangan duduk dan gantungan untuk balita, jumlah yang dikeluarkan Total untuk Posyandu kurang lebih Rp 5 jutaan.

“Pembangunan kesemuanya itu semata-mata untuk kepentingan umum, inilah wujud nyata yang harus saya perbuat apalagi saya selaku putra Rumba yang dipercayakan oleh bupati F.D. Wongkar dan wakil bupati Pendeta P.Y. Rembang menakodahi kelurahan Rumba ini yang saya sudah jalani 1 tahun 4 bulan. Pastinya kami akan selalu memaksimalkan keinginan masyarakat Rumoong Bawah pada umumnya,” tutup alumni STIKOM Manado ini.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *