Barometer.co.id-Manado. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota (Pmekot) Manado mengikuti wawancara untuk nominasi penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pParitrana Award tahun 2022.

Pemprov Sulut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra  Pemerintah  Provinsi Sulawesi Utara Dr. Denny Mangala, M.Si dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Ir. Erny B. Tumundo, M.Si di Jakarta, pada hari senin 3 April 2023.

Pada kesempatan tersebut, Olly mempresentasikan materi tentang optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Sulawesi Utara dengan telah memberikan perlindungan kepada 271.465 pekerja rentan di Sulawesi Utara.

Pemprov Sulut juga telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada tahun 2022.

Sementara untuk Pemerintah Kota Manado, wawancara diwakili oleh Wakil Walikota Manado Dr. Richard Sualang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C.S. Lakat,SH, MH dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Paul A. Sualang, SH pada hari Rabu 5 April 2023.

Dalam paparannya, Sualang menyampaikan Pemerintah Kota Manado telah menganggarakan perlindungan untuk 36.216 tenaga kerja di Kota Manado.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid yang turut hadir mendampingi selama pelakasanaan wawancara menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado untuk bisa menjadi Juara kembali di tahun 2023.

“Tahun lalu Pemprov Sulut berhasil mendapatkan Juara Best Of The Best dan Pemkot Manado menjadi Juara 3. Di tahun ini dengan program optimalisasi yang dijalankan Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, kami yakin bisa mendapatkan Juara Kembali,” katanya.(jm)