Barometer.co.id – Bitung

SMA Negeri 2 Bitung merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di kota Bitung. Sebagai sekolah berakreditasi “A”, tak mengherankan bila di sekolah ini banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi secara akademik maupun non akademik.

Hebatnya sekolah ini, meski tergolong kenyang prestasi namun insan pendidikan di dalamnya tidak pernah melupakan satu hari yang disebut hari ulang tahun sekolah atau hari berdirinya sekolah tersebut yakni tanggal 19 April 1977. Setiap tahunnya di sekolah SMA Negeri 2 Bitung selalu dirayakan peringatan hari bersejarah itu.

Demikian pula pada Rabu (14/06), sekolah ini merayakan Dies Natalisnya yang ke-46. Bertempat di area lapangan sekolah tersebut digelar ibadah syukur. Di mana, tampil sebagai khadim Pdt Maxi Mantouw MTh.

“SMABIT 2 Bitung telah menjelma menjadi wadah yang menginvestasikan dirinya secara kelembagaan bagi masa depan generasi muda di Kota Bitung. Hal ini sudah tentu pantas diapresiasi karena buah kerja para tenaga pendidiknya (guru-guru) sudah memberikan yang terbaik. Hal ini tentunya patut diaminkan bilamana diukur dari deretan prestasi sekolah selama ini,” ucap Pdt Maxi Mantow yang dalam khotbahnya mengambil pembacaan dari Kitab Injil Lukas 5: 1-6.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMAN 2 Bitung Maxi Awondatu SPd MPd bahwa komitmen melahirkan putra-putri berprestasi sedang dan terus dilahirkan jajarannya.

“Kesemuanya itu dilandasi semangat kerjasama para guru-guru yang selama ini terus bekerja keras untuk memberi yang terbaik, meski tidak sedikit tantangan yang dihadapi,” tukas kepsek.

Disebutkannya juga bahwa memang kerja keras kami selama ini terus membuahkan hasil.

“Sejumlah program strategis sedang dan terus kami lakukan, diawali dengan menciptakan SMAN 2 Bitung sebagai sekolah ramah anak dengan pola pendekatan mendidik siswa-siswi berlandaskan kasih,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi pihak sekolah juga terus ambil bagian dalam menciptakan ekosistem lingkungan internal maupun eksternal sekolah yang bersih lewat peran Libas Green Community.

“Kami juga telah mengirimkan tujuh guru dalam program peningkatan kompetensi serta belasan anak didik yang saat ini sedang mengikuti Olimpiade Science tingkat nasional,” ucap Awondatu.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 2 Bitung Masri Kere SE, tak lupa menyatakan apresiasinya atas totalitas kinerja jajaran pendidik selama ini.

“Sudah pasti tak ada gading yang tak retak, namun meski demikian hanya dengan bekerja kolaborasi diantara semua pihak,” ujar Kere.

Kendati demikian, dirinya optimis semua tantangan yang dihadapi pasti dilewati bersama.

“Yakinlah dengan kita terus merawat kerja yang bersinergi itu akan menjadi kata kunci menuju SMAN 2 Bitung semakin hebat dan lebih sukses di masa yang akan datang,” ucap Kere yang hadir bersama jajaran Komite lainnya di antaranya Michael Jacobus SH MH MCl, Vera Manoppo SH, Ricky Tulalo SH.

Adapun dalam memeriahkan kegiatan Dies Natalis ini akan diadakan berbagai lomba seperti lomba ekstrakulikuler olahraga yang ada di sekolah SMA Negeri 2 Bitung.(eau)