oleh

Perkuat Kolaborasi dan Sinergitas, BPMP Provinsi Sulut Gelar Rembug Daerah Mapalus Pendidikan

Barometer.co.id – Manado

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga kini terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara Kemendikbudristek dan Pemda serta pemangku kepentingan di bidang pendidikan melalui kegiatan Rembug Daerah Mapalus Pendidikan tahun 2023.

Di mana, kegiatan yang berlangsung Senin hingga Selasa, 12-13 Juni 2023 bertempat di The Sentra Hotel Manado dilakukan dalam upaya penguatan kolaborasi dan sinergitas antar pemangku kepentingan pendidikan di daerah guna peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Sulut.

Staf Khusus Mendikbudristek bidang Pembelajaran Hamid Muhammad PhD selaku keynote speaker memberi apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Mapalus Pendidikan yang ada di Provinsi Sulut.

Di mana, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan tentu akan berjalan baik apabila didukung kolaborasi dan sinergitas pemangku kepentingan di daerah.

“Melalui rembug daerah, diharapkan menjadi forum musyawarah dalam pengembangan usaha sebagai bahan untuk menyusun rencana dan program kerja pendidikan di daerah,” tukasnya.

Hadir juga sebagai Pembicara Kepala BBPMPV BMTI Supriono MSi, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM yang memaparkan Praktik Baik Pelopor Transformasi Pendidikan.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Billy Lombok SH MA, Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara, Bappeda/Bappelitbang Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara, Perwakilan Unima, APTISI Provinsi Sulawesi Utara, PGRI Provinsi Sulawesi Utara, IGI Provinsi Sulawesi Utara, BAN S/M Provinsi Sulawesi Utara, Kacabdin Dikda se-Provinsi Sulawesi Utara, Koorwas Dikda Provinsi Sulawesi Utara, Koorwas Dikbud Kabupaten/Kota, serta praktisi dan pemerhati pendidikan lainnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Di mana, puncak dari kegiatan ini adalah penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah dalam Melakukan Perencanaan Berbasis Data dengan menggunakan Rapor Pendidikan.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *