oleh

Adriana Dondokambey Sosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di SMAN 1 Kumelembuai

Amurang, Barometer.co.id

Dalam mendorong upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, sosialisasi Empat Pilar MPR-RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika terus dilakukan di masyarakat.

Menurut anggota MPR-RI Dra Adriana Dondokambey MSi sosialisasi ini sangat penting juga untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh para peserta didik sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

“Empat pilar ini harus dipahami dengan benar oleh generasi muda agar bangsa kita tidak mudah dipecah belah oleh berbagai jenis ancaman yang ada. Di mana, gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar MPR-RI,” ujar Dondokambey, Jumat (21/07) dalam kunjungan sosialisasi di SMAN 1 Kumelembuai, Kabupaten Minsel.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kumelembuai Meylan Rondonuwu SPd MAP mengatakan bahwa kegiatan empat pilar bertujuan untuk membekali para siswa-siswi akan pentingnya pengetahuan dasar negara dan ideologi.

“Kegiatan empat pilar ini bertujuan untuk membekali para siswa-siswi akan pentingnya pengetahuan dasar negara dan ideologi,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pendidikan Dra Anne A Dondokambey DEA, pihak Koramil Motoling, Polsek Motoling dan Pemerintah Desa Kumelembuai Raya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *