oleh

Gunakan DD, Pemdes Malola Bangun Jalan Rabat Beton

Barometer.co.id – Amurang
Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 71 meter dan lebar 3 meter menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2023, mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Malola, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat Hukum Tua Yefta Boki SE, saat mengikuti ibadah peletakan batu pertama yang dipimpin oleh Pdt James Dalos STh, Senin (31/07). 

Dia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini akan kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat. 

“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.”katanya. 

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu dipastikan baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan. 

Boky mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Desa Malola memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat. 

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya akan diperbaiki dengan menggunakan kontruksi rabat beton. 

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. 

Ibadah peletakan batu pertama dihadiri oleh ketua BPD Boyke Tumanduk SPd, seluruh perangkat desa dan warga sekitar (Mor).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *