Bertolak Ke Lubuklinggau, Tim Pra-PON Balap Sepeda Optimis Lolos

Barometer.co.id-Manado. Lima atlet Balap Sepeda Sulawesi Utara didampingi dua pelatih dan satu ofisial pendamping, Sabtu (19/08) bertolak ke Lubuk Linggau Sumatera Selatan untuk mengikuti babak kualifikasi PON XXI/2024 mulai 21-27 Agustus 2023.

Setibanya di Lubuk Linggau, Pelatih Cabor Balap Sepeda Ferry Palar mengumandangkan rasa optimisme terkait lolosnya lima orang atlet yang diboyong Pengprov ISSI Sulut pimpinan Revino Pepah.

“Seluruh atlet sangat siap untuk berlomba di Pra PON nanti. Bahkan Pelatih Ferry Palar telah menjamin seluruh atlet yang diberangkatkan ke Lubuklinggau akan meraih tiket PON XXI,” ujar Roby Lumi, ofisial pendamping Cabor Balap Sepeda.

Rasa optimisme yang dikumandangkan Pelatih Cabor Balap Sepeda Pra-PON Sulut menurut Lumi bukan tanpa alasan. Sebab, selain kesiapan fisik dan teknik, para atlet sudah pernah melakukan try out di iven level nasional untuk mengukur hasil latihan.

Lima atlet yang memiliki peluang untuk lolos PON lewat ajang Pra-PON adalah Alphinestar Worotitjan, Kenzo Kimi Manoppo, Gabriel Turambi, Ahmad Fajar Gasani dan Jireh Waleleng, satu satunya atlet putri.

Alpinestars dan Kenzo Kimi Manoppo akan berlomba di nomor IRR (Indididual Road Race) dan nomor Lomba ITT (Individual Time Trial) serta nomor TTT ( Team Time Trial) bersama Gabriel Turambi dan Ahmad Fajar Gasani.
Sementara di nomor lomba Criterium, Alpinestar juga akan ikut bersama Ahmad Fajar dan Gabriel Turambi. Kemudian pembalap putri satu satunya Jireh Waleleng akan berlomba di nomor IRR jarak pendek, Criterium dan ITT.(dni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *