oleh

Bridge Sulut Lolos Tiga Nomor PON XXI/2024

Barometer.co.id-Manado. Cabang Olahraga Bridge akhirnya lolos di tiga dari empat nomor yang diperebutkan pada ajang Pra PON XXI/2024 di Palembang akhir Juli 2023 lalu.

Tiga nomor yang berhasil direbut pada ajang Pra PON masing-masing Beregu Putra, Beregu Campuran dan Pasangan Putri. Sementara satu nomor yang gagal adalah Beregu Putri.

Dengan hasil tersebut, secara keseluruhan, Cabang Olahraga Bridge Sulut telah memastikan tampil di empat nomor pada pelaksanaan PON XXI/2024 yang akan berlangsung di Provinsi Sumatera Utara dsn Aceh, September 2024 mendatang.

Selain tiga nomor yang direbut saat Pra PON, Bridge Sulut juga akan bertanding di nomor pasangan putra. Sebab, lolosnya beregu putra sekaligus meloloskan nomor pasangan putra. Sementara nomor beregu campuran di PON nanti tidak ada nomor pasangan.

Pada ajang Pra PON Cabor Bridge, Pengprov Gabsi Sulut mengirimkan komposisi pemain Tommy Rogi, Denny Palar, Ch. Nurhamidin, Bill Mondigir, Mario Mambu dan Clif Tangkuman dengan didampingi pelatih Robby Lempoy.

Sementara di nomor Beregu Campuran, Sulut dengan pelatih Eddy Manoppo menurunkan komposisi pemain Jongky Tumbel, Elvita Marcela Lasut, Jani Fehr, Mariska Mila Angkouw, Chress Lumintang dan Dorothea Mangundap.

Sementara di kelompok beregu putri dengan komposisi pemain Deysi Natalia Tumbelaka, Gladies Yunita Mandang, Dara Putri Pamantouw, Gabriella Julita Watupongoh, Deysie Kalengkongan, Indah Manengkey didampingi pelatih Yuri Luntungan.

Di nomor pasangan putri dari dua pasang yang ikut berebut tiket PON khusus nomor pasangan, hanya Deysi Natalia Tumbelaka dan Yunita Mandang yang lolos dengan posisi empat besar. Sementara pasangan Gabriella Watupongoh dan Deysie Kalengkongan gagal lolos karena hanya menempati posisi kelima dari 10 pasangan.(dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *