oleh

Kepala SMAN 1 Manado Pastikan Hanya Terima 633 Siswa Baru di PPDB 2023

Manado, Barometer.co.id
Kepala SMAN 1 Manado Jemmy J Jermias SPd memastikan bahwa saat PPDB online 2023, SMAN 1 Manado hanya menerima 633 siswa baru.

Di mana, seiring berjalannya waktu, saat ini tinggal 630 siswa. Pasalnya, tiga siswa sudah dikeluarkan lantaran melakukan pelanggaran.

“Jadi, jumlah siswa yang diterima tersebar di 17 rombel,” ujar kepsek, Selasa (03/10).

Ditambahkannya lagi, pihaknya tidak bisa menerima siswa lebih banyak lagi lantaran hanya tersedia 17 rombel.

“Memang ruang kelas yang ada sebagian tidak layak, beberapa diantaranya adalah ruang lab yang terpaksa digunakan,” tukasnya.

Ditambahkannya lagi, pihak sekolah sepertinya sulit untuk membatasi jumlah siswa baru yang masuk SMAN 1 Manado. Jadi, terpaksa banyak yang kami terima akibat desakan orangtua.

“Orangtua siswa terlalu memaksakan anaknya untuk masuk. Kami pun tak bisa berbuat banyak,” ungkap kepsek.

Seperti diketahui, PPDB online 2023 SMA negeri di Manado tak berjalan dengan baik. Sekolah favorit semakin banyak siswa, sedangkan sekolah non favorit malah semakin kurang siswa. Di SMAN 6 Manado jumlah siswa yang terjaring bahkan hanya 12 peserta didik.

“Kalo pemprov serius terapkan PPDB online 2023. Jumlah siswa baru SMA negeri di Kota Manado bisa merata. Mengingat di pihak sekolah wajib menerapkan zonasi untuk masuk SMA negeri,” tukas sejumlah orangtua siswa sembari meminta namanya tak dipublikasikan.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *