oleh

Kado di Hari Guru, Tim Smandel Cinematography Raih Prestasi Terbaik 2 di Kompetisi Tanos 2023 Kemdikbudristek

Manado, Barometer.co.id
Direktorat SMA Ditjen PAUD Dikdasmen Kemdikbudristek mengadakan kompetisi bagi siswa SMA di seluruh Indonesia yakni Tantangan Inovasi Siswa SMA (Tanos) tahun 2023.

Adapun proses pendaftaran telah dibuka sejak 20 September 2023 dan hasilnya telah diumumkan pekan lalu.

Di mana, terdapat berbagai kompetisi yang bisa dipilih oleh siswa SMA dalam Tanos 2023 ini yakni membuat film pendek, cipta lagu, fotografi, dan animasi.

Selanjutnya syarat peserta Tanos 2023
siswa SMA negeri atau swasta
Mengikuti akun media sosial Direktorat SMA (Instagram, Twitter, Tiktok, Facebook, dan Youtube)

Menariknya saat diumumkan pemenang, Tim Smandel Cinematography dari SMAN 8 Manado berhasil meraih prestasi terbaik 2 untuk kategori Film Pendek.

Menurut Kepala SMAN 8 Manado Dra Mediatrix Ngantung MPd, prestasi siswa-siswi ini tentu sangat membanggakan. Karya film pendek dengan judul “Mapalus” hasil karya anak-anak kami ternyata mampu bersaing dan berkompetisi di tingkat nasional.

“Ini juga menjadi kado terindah di peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023. Mudah-mudahan ke depan prestasi ini akan terus ditingkatkan,” ujar kepsek, Sabtu (25/11).

Adapun anggota tim Smandel Cinematography SMAN 8 Manado terdiri atas Figo Manuel Tamawiwy, Varra Putri Christiani Roringkon, Eka Putra Natanael Pangke, Jennifer D Taslim, Louis Alesandro Lango, Matthew Jeremia Manoppo

Seperti diketahui, beberapa ketentuan karya Tanos 2023 untuk kategori film pendek diantaranya mengambil tema “Profil Pelajar Pancasila”, pembuatan video bisa menggunakan kamera handphone, kamera saku, kamera profesional atau jenis kamera lainnya, film harus mempunyai nuansa kearifan lokal, durasi film 3-5 menit serta wajib menyertakan subtitle bahasa Indonesia untuk dialog atau narasi jika menggunakan bahasa daerah atau asing.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *