oleh

Sepeda Motor, Moda Transportasi yang Paling Banyak Digunakan

Barometer.co.id-Manado. Sepeda motor menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Merujuk survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) sejumlah hal menjadi pertimbangan masyarakat memilih sepeda motor.

Dari hasil survei seperti dikutip dari katadata.co.id, lima aspek yang menjadi bahan pertimbangan, yaitu rekomendasi pemilih toko (9,4 poin), kemudahan pembelian (9,3 poin), warna (9,1 poin), kenyamanan (8,9 poin), dan desain gambar (livery) pada motor (8,8 poin). Sedangkan dari sisi harga, motor dengan kisaran Rp10 juta-Rp20 juta paling diminati.

Dalam mencari informasi terkait sepeda motor, mayoritas publik menjadikan media sosial sebagai sumber rujukan utama yakni mencapai 67,8 persen. Sementara 46,5 persen mendengarkan rekomendasi dari orang terdekat yaitu keluarga atau teman), situs resmi brand (41 persen), serta iklan di televisi 35,3 persen.

Survei KIC juga menunjukkan, merek Honda menjadi sepeda motor pilihan mayoritas yakni sebanyak 67,6 persen. Sementara merk lain dipilih oleh sekitar 32,4 persen responden. Survei dilakukan pada 15-21 November 2023 terhadap 2.511 responden dengan metode computer assisted web interviewing (CAWI). Responden survei terdiri atas 42 persen pria dan 58 persen wanita dengan rentang usia 17-58 tahun.(ktd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *