Usai Dikukuhkan, Manumpil Cs Langsung Actiion

Barometer.co.id-Manado.Usai dikukuhkan pada prosesi Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov).Shorinji Perkemi Sulawesi Utara di Ruang CJ Rantung Kamis (30/11l, jajaran pengurus cabang olahraga beladiri Kempo langsung action. Salah satu agenda pasca pelantikan adalah Gashuku di salah satu pusat pertokoan Kawasan Megamas Manado, 01-03 Desember 2023.

Kegiatan yang digagas Pengurus Provinsi Perkemi Sulut masa bakti 2023-2027 dibawah pimpinan Dr Fransiskus Manumpil MEnv Mgmt, sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya. Sebab, setelah terpilih untuk menakodai cabang olahraga beladiri Kempo di Bumi Nyiur Melambai, Manumpil telah memberangkatkan 10 Kenshi untuk berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI yang berlangsung di Surabaya, Agustus lalu.

Informasi dari Drs Deydi Katili MSi, salah satu pembina olahraga Kempo Sulut, gagasan untuk menggelar kegiatan Gashuku sekaligus pelatihan pelatih dan wasit sudah digagas usai Manumpil terpilih sebagai pucuk pimpinan cabang olahraga Kempo Sulut. “Program Gashuku sudah digagas oleh Pak Manumpil usai terpilih sebagai ketua umum beberapa waktu lalu,” ujar salah satu penyandang DAN Kempo senior di Sulut.

Sebelumnya setelah dikukuhkan Ketua Umum PB Perkemi Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji S.A.P., M.A, pada prosesi pelantikan, Manumpil bertekad untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga Kempo Sulut melalui sejumlah kegiatan baik pelatihan pelatih, pelatihan wasit, Gashuku hingga kejuaraan bersifat lokal, nasional bahkan internasional.

Jadi pelaksanaan Gashuku yang akan dilaksanakan dalam tiga hari di awal bulan Desember 2023 merupakan rangkaian dari program Manumpil dalam upaya meningkatkan prestasi Cabor Kempo Sulut termasuk mempersiapkan dua Kenshi Sulut yang telah berhasil meraih tiket PON XXI Tahun 2024 lewat Babak Kualifikasi PON di Surabaya beberapa waktu lalu.(dni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *