oleh

Gashuku & Ujian Kyu Perkemi Sulut Sukses

Barometer.co.id-Manado.Agenda pertama pasca pelantikan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Utara masa bakti 2023-2027 dalam bentuk Gashuku dan Ujian Kyu sukses digelar. Kegiatan yang dipusatkan di Salah satu Mall Kawasan Megamas Manado selama tiga hari, 01-03 Desember 2023, mendapatkan apresiasi dari seratusan Kenshi dari berbagai Kabupaten Kota di Sulut bahkan beberapa Kenshi utusan provinsi tetangga.

Informasi dari Drs Deydi Katili MSi, salah satu personil Perkemi Sulut,. Kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu Perkemi Sulut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengprov Perkemi Sulut, Dr Fransiskus Manumpil MEnv Mgmt didampingi Kabid Binpres KONI Sulut, Dr. Marnex Berhimpong MKes AIFO.

Dalam arahannya, Manumpil menaruh harapan besar agar prestasi Kempo Sulut lebih berkembang. Hal ini seiring dengan kabar terbaru dimana Sulut berhasil meloloskan empat Kenshi ke PON XXI/2024. Jumlah tersebut bertambah karena ketika PON Papua, Cabor Kempo Sulut hanya diwakili 3 Kenshi.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Gashuku dan Ujian Kyu serta Ujian Kenaikan 1 DAN, tampak berlangsung cukup terarah. Hal itu tampak dari pantauan media ini di lokasi kegiatan dimana para Kenshi tampak serius mengikuti arahan dari Tim Penguji yang datang dari pusat serta beberapa Sempai penguji utusan Pengprov Perkemi Sulut.

Ketika dikonfirmasi Katili memberikan apresiasi bagi seluruh peserta hingga tim penguji bahkan pelaksana kegiatan yang telah bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan perdana Pengprov Perkemi Sulut yang dinakhodai Dr Fransiskus Manumpil MEnv Mgmt.

“Terima kasih kepada semua pihak telah ikut mensukseskan kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu serta Ujian 1 DAN. Mudah mudahan kegiatan diawal kepengurusan Pak Manumpil akan memotivasi seluruh pelaku olahraga Kempo di Sulut untuk lebih memajukan cabang olahraga ini ke depan,” ujar Katili didampingi Bendahara Perkemi Sulut, Susiana Mopangga.(dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *