oleh

Edukasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman Bagi Komunitas HPCI Manado

Barometer.co.id-Manado. Sebagai komitmen dalam mengkampanyekan Keselamatan Berkendara #Cari_Aman, kali ini PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) memberikan edukasi Safety Riding kepada komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Manado dan pengguna Honda PCX serta pengunjung cafe. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (26/01) di salah satu cafe di Manado ini diikuti sekitar 32 peserta.

Memiliki hobi touring tentunya harus dibekali dengan pengetahuan dan skill berkendara yang baik untuk itulah DAW secara kontinyu memberikan edukasi keselamatan bekendara kepada komunitas Honda.

Sosialisasi dibawakan oleh PIC Safety Riding Honda DAW dengan memberikan materi yang bertujuan agar peserta memahami pentingnya keselamatan berkendara, teknik dasar berkendara serta mampu mengenali dan memprediksi bahaya.

PIC Safety Riding Honda DAW, Erickh Tijow mengatakan Honda selalu berupaya untuk menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara dan harapannya para komunitas Honda dapat menjadi duta safety riding dengan memberi contoh #Cari_Aman saat berkendara.

“Sebelum berkendara para bikers juga wajib #Cari_Aman dengan menggunakan perlengkapan berkendara serta mengecek kondisi kendaraanya agar tidak mengalami kendala saat berkendara. Perawatan secara berkala dapat dilakukan di AHASS agar sepeda motor kesayangannya bisa terus tampil prima dan bertenaga,” ujar Erickh.

DAW juga memberikan berbagai pelatihan seperti teknik slalom yakni kemampuan dalam mengontrol sepeda motor dengan optimalisasi putaran gas, pengereman dan juga pengendalian setang kemudi. Dimana teknik ini seharusnya dikuasai oleh pengendara sehingga ketika pengendara ada di jalan raya bisa mengontrol sepeda motor dengan baik.

Bagi sekolah, universitas, komunitas dan perusahaan yang ingin mendapatkan edukasi, training ataupun seminar mengenai Keselamatan Berkendara dapat menghubungi DAW melalui instragram resmi DAW @toranghonda.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *