Cristy Lontoh Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Kacamata Baca Gratis

Barometer.co.id-Manado. Untuk kedua kalinya, Kader Gerindra Cristy Natalia Lontoh, SE.,MM. menggelar kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan mata gratis serta pembagian kacamata baca gratis bagi warga manado, kali ini giat tersebut dilaksanakan bagi masyarakat Kima Atas Kecamatan Mapanget Manado, Kamis (08/02/24).

“Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat setempat bisa mengetahui langsung dan mendekteksi kesehatan mata mereka sejak dini, karena mata merupakan organ penting bagi manusia dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari” ujar Calon Legislatif DPRD No Urut 1 kota Manado Kecamatan Singkil Mapanget tersebut.

“Untuk pembagian kacamata gratis kami targetkan kepada masyarakat yang berusia 35 tahun ke atas lebih khususnya bagi para lansia, karena di usia tersebut cenderung dengan gangguan rabun dekat atau hyperopia,” tutur cristy.

“Seperti yg sudah kami lakukan sebelumnya, program yang diinisiasi oleh Partai Gerindra ini tidak hanya untuk kesehatan mata saja, tapi juga untuk pemeriksaan kesehatan gratis dan operasi minor bagi masyarakat yg membutuhkan, karena ini merupakan visi kami untuk menjalankan program KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya),” pungkas cristy yang juga menjabat sebagai sekertaris Satria Gerinda Manado.

Kacamata gratis yg disediakan oleh tim BCL (Betsy Cristy Lontoh) tersebut sejumlah 200 buah, adapun yang melayani pemeriksaan mata tersebut adalah Dokter spesialis mata Dave Kambey dan Refraksionis.

Animo masyarakat sangat antusias saat acara berlangsung karena selain edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya kesehatan mata, kegiatan tersebut dihiasi oleh game tanya jawab dengan hadiah dan makan siang yg sudah disediakan oleh Tim BCL, Manado.(jou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *