oleh

Earth Hour di Bandara Sam Ratulangi Manado, Satu Jam Padamkan Lampu untuk Bumi

Barometer.co.id-Manado. Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mengadakan acara Earth Hour 60+ di terminal Keberangkatan, Sabtu (23/03). Kegiatan ini merupakan Gerakan global yang mengajak komunitas, pebisnis dan pemerintah di seluruh dunia untuk berkontribusi dalam mitigasi perubahan iklim secara simbolis melalui aksi mematikan lampu selama 1 jam.

Kegiatan dimulai pukul 20.30 sampai 21.30 Wita di terminal Bandara Sam Ratulangi Manado dengan logo kampanye ini adalah angka “60+ yaitu “60” menit dan “+” yang artinya harapan agar Masyarakat dapat melakukan aksi lanjutan setelah 60 menit tersebut.

“Earth Hour sebagai simbol kepedulian kami terhadap penghematan energi dan pengurangan emisi karbon dan bertujuan juga untuk menunjukkan komitmen dalam mengurangi konsumsi energi dan dampak negatif terhadap lingkungan,” ujar Humas Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono.

Rangkaian aksi sudah dibuka dengan pembagian souvenir berupa Goodie bag kepada penumpang di bandara sebagai pengganti kantong plastik sekali pakai. Hal ini bertujuan untuk mendorong pengguna jasa bandara, terutama penumpang, untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan memilih alternatif yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari pengguna jasa bandara, dengan banyaknya partisipasi dari penumpang yang mendukung gerakan kepedulian terhadap perubahan iklim. Dengan demikian, Bandar Udara Sam Ratulangi, Manado, berharap dapat terus menjadi pelopor dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengurangan dampak perubahan iklim di masa yang akan datang.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *