Jacko Siap Masuk Bursa Pilkada Minsel

Barometer.co.id-Amurang
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bakal diwarnai masuknya bursa dari kalangan perempuan. Kali ini Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulut, Jaclyn Koloay dikatakan siap untuk dipilih oleh warga memimpin Minsel.

Kesiapan politisi muda yang saat ini menjabat anggota DPRD Minsel didorong oleh desakan masyarakat yang menginginkan dirinya dapat membawa perubahan. Merespon keinginan masyarakat, dia mengatakan siap untuk maju dan masuk dalam bursa di Pilkada.

“Pada prinsipnya saya masuk dalam dunia politik untuk berupaya mensejahterakan masyarakat. Dan saya melihat menjadi Kepala daerah, dapat membuat kebijakan-kebijakan yang membawa kesejahteraan pada masyarakat. Sehingga apabila masyarakat berkenan, saya siap untuk maju untuk dicalonkan,” tukas Jaclyn yang merupakan putri dari tokoh pembentukan Minsel, Inyo Koloay, Jumat (19/04).

Saat ini selain calon bupati incumbent, sejumlah tokoh juga sudah digadang untuk masuk bertarung di Pilkada Minsel. Wakil Bupati Pertra Yani Rembang, Mikha Paruntu, Sharon dan Steven Lumowa merupakan tokoh-tokoh yang siap maju. Kemungkinan para calon akan bertambah, mereka akan maju lewat partai politik atau jalutlr perseorangan.

Jalur partai politik, hanya dua partai yang berhak mengusung langsung yakni PDIP dan Golkar. Sedangkan Nasdem, Perindo, Demokrat dan Gerindra wajib menggalang koalisi.(nr)