Dihadiri Wagub Sulut, BPMP Provinsi Sulut Support Kawin Masal Pengungsi Korban Erupsi Gunung Ruang

Barometer.co.id – Pineleng

Sebanyak 11 pasangan pada Selasa (21/05) mengucapkan janji setia sebagai pasangan suami istri dalam pernikahan yang kudus dan resmi di Gereja Mapalus Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara.

Di mana, dalam acara kawin masal yang support oleh BPMP Provinsi Sulawesi Utara tersebut, diteguhkan oleh Pdt Yenny Samsombo STh dari Sinode GMIST. Adapun semua pasangan yang menikah merupakan warga masyarakat asal Pulau Ruang di Tagulandang Kabupaten Sitaro yang terpaksa harus mengungsi di Kota Manado dan sekitarnya akibat erupsi Gunung Ruang beberapa waktu lalu.

Menariknya, pada acara kawin masal tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw bersama Sekprov Sulut Steve Kepel ST MSi. Keduanya bahkan tampil sebagai saksi dalam pencatatan sipil bagi 11 pasangan tersebut.

Dalam sambutannya, wagub mengucapkan banyak selamat kepada 11 pasangan suami istri yang berbahagia tersebut.

“Banyak selamat, Tuhan kiranya menjadikan kalian keluarga yang diberkati,” pesan wagub yang turut didampingi istri tercinta dr Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Melengkapi sukacita, keluarga Kandouw-Tanos juga memberikan hadiah kepada masing-masing pasangan suami istri yang diserahkan dr Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara Febry HJ Dien ST MInf Tech (Man) menyampaikan bahwa pihaknya memberikan dukungan bagi kesuksesan penyelenggaraan kawin masal.

Ditambahkannya lagi bahwa pihaknya sampai saat ini masih menampung sebanyak 57 kepala keluarga yang terdiri atas 137 jiwa termasuk juga anak-anak.

“Ini juga bagian dari kepedulian kami dalam membantu saudara-saudara kami yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang,” tukas Febry.(eau)