Cuaca Buruk, Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Terganggu, Garuda Divert ke Ternate

Barometer.co.id-Manado. Cuaca buruk yang melanda Kota Manado, khususnya di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Jumat (07/06/24) pukul 14.00 WITA menyebabkan pesawat Batik Air dan Scoot tertunda keberangkatannya dan Garuda Indonesia dari Jakarta yang akan landing harus divert ke Ternate.

“Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID6271 tujuan Jakarta dan Scoot dengan nomor penerbangan TR217 tujuan Singapura tertunda keberangkatannya karena cuaca buruk. Sementara Garuda Indonesia dari Jakarta dengan nomor penerbangan GA600 terpaksa harus divert atau dialihkan ke Ternate,” kata Humas Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono kepada Barometer, Jumat (07/06/24).

Ia mengatakan, pesawat Batik Air bahkan sudah berada di ujung landasan dan bersiap untuk take off. Namun karena jarak pandang yang sangat rendah, yakni hanya 50 meter, pesawat terpaksa harus menunggu sampai jarak pandang memenuhi syarat untuk terbang. Sementara Scoot tetap berada di landasan menunggu cuaca membaik baru berangkat.

“Pesawat Batik Air yang membawa 142 penumpang menunggu sekitar 30 menit di ujung landasan baru bisa berangkat,” ujar Yanti.(jou)