Sarat Prestasi Olahraga, Hendra Massie Ditunjuk ODSK Nakhodai SMAN 9 Manado

Barometer.co.id-Manado. Meski berlatar belakang sarjana olahraga, tapi kesempatan untuk menakodai sekolah tidak pernah akan hilang. Itulah yang terjadi pada Hendra Roni Jonna Massie, seorang guru yang mulai mengabdi di SMA Negeri 9 Manado dari latar belakang sarjana pendidikan olahraga jebolan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri.

Lebih dari sepuluh tahun berkecimpung sebagai guru olahraga di SMAN 9 Manado, Hendra Massie dikejutkan oleh sebuah tugas baru dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) untuk menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri yang terletak di Kawasan Kampus Unsrat Manado pada tanggal 04 Juni 2024 lalu.

Kepercayaan ODSK kepada pelatih Cabang Olahraga Muaythai Sulut tersebut cukup mengejutkan bagi kalangan pendidik. Tapi, bagi Hendra justru kepercayaan itu adalah sebuah tantangan berat. Apalagi, sekolah yang ia pimpin berkat penugasan ODSK adalah salah satu sekolah negeri terbaik di Sulawesi Utara.

Sejumlah prestasi akademik, olahraga bahkan kesenian sudah melekat di sekolah ini sejak belasan tahun silam. Banyak menelorkan alumni yang berprestasi olahraga hingga akademik membuat Hendra Massie harus bekerja keras untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Secara khusus kepada media ini, Hendra Massie yang juga masih tercatat sebagai pelatih kepala Cabor Muaythai Sulut dalam persiapan menuju PON XXI/2024 di Wilayah Aceh, menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. “Terima kasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Hendra Roni Jonna Massie ketika bersua di Kantor KONI Sulut, 04 Juni 2024 lalu.

Kepercayaan ODSK akan dijawab Hendra Massie melalui kerja keras untuk mempertahankan prestasi yang selama ini diukir SMAN 9 Manado. “Saya bersama rekan rekan guru akan terus melakukan terobosan sekaligus mempertahankan prestasi akademik dan olahraga serta kesenian yang selama ini sudah ada di SMAN 9 Manado,” kata salah satu wasit karate berlisensi WKF.

Sebagai salah satu sekolah yang memiliki program Binaan Khusus (Binsus), SMAN 9 Manado terus menjadi sasaran bagi para lulusan SMP setiap tahunnya. Karena itulah, Hendra Massie sebagai Kepsek yang baru akan terus berbenah bahkan berupaya agar para siswanya terus berprestasi dengan sasaran tingkat nasional bahkan internasional.

“Berbekal pengalaman selama belasan tahun mengurus kesiswaan, sedikitnya saya sudah paham dengan kondisi di sekolah. Jadi, lewat kesamaan persepsi dengan para guru pengajar, minimal hasil capaian prestasi siswa selama ini bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan,” tukas Hendra penuh optimis.(dni)