SMANSA Kuasai Kategori Putri POPKOT Manado Cabor Atletik

Barometer.co.id-Manado. Pelajar Putri Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN ) 1 Manado tampil dominan ketika berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOT) Manado Cabang Olahraga Atletik, yang berlangsung di Lintasan Atletik KONI Sario Manado, baru baru ini.

Bertanding di nomor spint 100 meter dan lompat jauh putra putri, para pelajar sekolah yang lebih familiar dengan sebutan SMANSA Manado berhasil mengumpulkan dua medali emas, tiga perak dan dua perunggu. Hasil tersebut lebih banyak dari perolehan para pelajar SMA Kristen Eben Haeser Manado, yang berhasil mengumpulkan dua emas dan satu perak.

Menariknya hasil capaian para pelajar SMANSA di ajang POPKOT Manado didominasi putri. Bahkan untuk nomor sprint 100 meter, seluruh medali diboyong pelajar SMANSA yang dibina oleh Drs Lasarus Elungan.
Informasi yang diperoleh media ini dari Drs Hesky Roby Lumi sebagai ketua panitia pelaksana POPKOT Manado Cabor Atletik, untuk 100 meter putri direbut pelajar SMANSA masing masing Hapsari Pakso peraih medali emas, Sefania Awombo, medali perak dan Kesya Rawung, medali perunggu.

Selain di nomor lari 100 meter putri, Hapsari Pakso dan Sefania Awombo juga meraih masing masing medali emas dan perak di nomor lompat jauh putri. “Untuk kategori putri hanya medali perunggu lompat jauh putri yang lepas dari SMANSA Manado,” ujar Roby Lumi, yang notabene adalah Ketua Umum PASI Kota Manado.

Untuk kategori putra, para pelajar SMA Kristen Eben Haezer Manado berhasil menggondol medali emas di 100 Meter dan Lompat Jauh. Bahkan, di nomor Sprint 100 meter, medali perak juga diraih pelajar Eben Haezer atas nama Haezer Tumundo.

Sementara peraih emas nomor 100 meter direbut Matthew Aditirta dari SMA Kristen Eben Haezer. Kemudian medali perak direbut Haezer Tumundo dan perunggu Yehezkiel Sardin dari SMANSA Manado dan di nomor lompat jauh, medali perunggu direbut Marcelino Papala dari SMA Negeri 7 Manado.

Hasil capaian para pelajar SMANSA Manado tentunya tidak lepas dari program ekstrakurikuler yang sudah dilakukan Kepsek Jemmy James Jeremias SPd, yang ditopang penuh oleh Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Drs Lasarus Elungan, yang juga tercatat sebagai Pelatih Bola Voli berlisensi nasional.

Selain Atletik, SMANSA Manado juga menjadi salah satu sekolah yang rutin membina atlet bola voli dan bola basket. Bahkan untuk level pelajar tingkat Sulawesi Utara, prestasi di cabor bola voli sulit ditandingi sekolah lainnya. Hal itu terbukti lewat hasil capaian Tim Bola Voli putra dan putri Sulut dalam setiap iven tingkat pelajar di Bumi Nyiur Melambai.(dni)