Smansa Sapu Bersih Medali Emas dan Perak Bola Voli Putra Putri Popkot Manado

Barometer.co.id-Manado.Setelah tampil dominan di Cabang Olahraga Atletik, SMA Negeri 1 Manado kembali merajai Bola Voli Pekan Olahraga Kota (POPKOT) Manado.

Sekolah yang lebih familiar dengan sebutan SMANSA Manado, pada babak semifinal bola voli di Aula SMANSA, Kamis 13 Juni 2024, Tim A dan B putra putri sukses mengandaskan lawan lawannya.

Tim A Putra melaju ke final usai mengalahkan SMA Don Bosco, kemudian Tim B Putra berhasil mengandaskan Tim SMAN 7 Manado. Dengan demikian di babak final Tim SMANSA-A berhadapan dengan SMANSA-B.

Untuk kelompok putri, dipartai semifinal, SMANSA-A sukses menghentikan SMAN 3, sementara Tim SMANSA-B juga melaju ke babak final usai mengalahkan Tim SMAN 8 Manado. Hasil tersebut mengantarkan Tim Putri SMANSA A dan B berhadapan di final.

Pada partai final yang berlangsung Jumat 14 Juni 2024 sore, Tim SMANSA Putra A tampil sebagai juara setelah mengalahkan Tim SMANSA-B dengan skor 3-1. Demikian juga di kelompok putri dimana Tim SMANSA-A menang 3-0 atas Tim SMANSA-B.

Sebelumnya pada pertandingan memperebutkan peringkat ketiga, untuk kelompok putra, SMAN 7 Manado berhasil mengalahkan SMA Katolik Don Bosco Manado. Kemudian di kategori putri, SMA Negeri 3 Manado menang atas SMA Negeri 8 Manado.
POPKOT Manado Cabor Bola Voli diikuti sejumlah tim seperti SMA Eben Haezer, SMAN 8, SMAN 8, SMAN 7, SMA Irene, SMAN 3 serta SMANSA A dan B di kelompok putra. Sementara putri terdiri dari SMAN 7, SMAN 8, SMAN 3, Rex Mundi serta SMANSA A dan B.

Pelaksanaan POPKOT Manado untuk pertama kalinya diapresiasi salah satu pembina olahraga Sulut, Drs Estepanus Palili. Ia memberikan acungan jempol kepada Dispora Manado khususnya Kadispora Drs Pontowuisang Kakauhe, yang berani membuat terobosan lewat penyelenggaraan lomba antar pelajar.

Ia berharap Kabupaten Kota yang lain bisa mengikuti langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Manado untuk melaksanakan pertandingan olahraga antar pelajar. “Terobosan Pemerintah Kota Manado lewat Dispora sangat positif dalam rangka pembinaan atlet usia pelajar. Mudah mudahan ke depan Kabupaten Kota lainnya juga bisa melaksanakan ajang pekan olahraga untuk kalangan pelajar” kata Palili.(dni)