Barometer.co.id-Gorontalo. Melalui inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity) , Telkomsel di Gorontalo menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Bantuan logistik yang diberikan disalurkan melalui Posko Bencana di Kantor Walikota Gorontalo dan Dapur Umum Posko Desa Talubolo Kec. Suwawa Timur Kab. Bonebolango. Selain itu, alat kebersihan juga akan disalurkan di beberapa rumah ibadah yang terdampak.

Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Gorontalo, Janiator mengatakan “Melalui semangat #MajuSerentakBerikanDampak, kami bergerak cepat dalam meringankan beban masyarakat yang kami salurkan melalui beberapa posko. Mewakili manajemen Telkomsel kami mengucapkan rasa prihatin atas bencana yang terjadi, semoga keadaan dapat segera pulih kembali.”

Dalam penyaluran CSR Posko Bencana di Kantor Walikota Gorontalo , Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Gorontalo Drs. Arifin Mohamad, MH mengatakan “Kami menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel atas CSR yang diberikan berupa bantuan logistik yang sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak”.

Telkomsel secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas. Komitmen tersebut diwujudkan melalui inisiatif Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) yang merupakan program khusus penanggulangan peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Dari sisi jaringan, Telkomsel terus melakukan monitoring terhadap infrastruktur dan perangkat pendukung agar tetap dapat melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan baik, meski beberapa kendala yang dihadapi seperti pemadaman listrik serta akses yang tertutup dan susah untuk dijangkau.

“Kami menyiagakan beberapa genset mobile ke lokasi BTS yang membutuhkan tambahan pendukung catuan daya listrik serta kesiapan personil teknis di lapangan. Semoga dengan segala upaya yang kami lakukan serta terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, dapat ikut memperlancar proses penanganan pasca bencana di Kota Gorontalo dan sekitarnya,” tutup Janiator.(jou)