Barometer.co.id-Manado. Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJP Suluttenggomalut) Eureka Putra beranjangsana ke Kodam XIII/Merdeka pada hari Selasa, (10/9). Kedatangan ini disambut langsung oleh Panglima Kodam Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya, M.A. Pertemuan ini bertujuan untuk menguatkan tali persahabatan antara kedua instansi sekaligus merencanakan program penguatan perpajakan khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

Kunjungan ini sekaligus menjadi kesempatan perkenalan bagi Eureka Putra yang baru saja secara resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara. Dihadiri oleh beberapa Pejabat Administrator lainnya, Eureka bercerita terkait situasi capaian penerimaan pajak di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Eureka berkesempatan untuk menginformasikan pertumbuhan positif capaian penerimaan pajak di provinsi Sulawesi Utara. “Dengan kondisi perekonomian Sulawesi Utara yang meningkat positif sebesar 5,13%, Kanwil DJP Suluttenggomalut mampu menghimpun penerimaan pajak sebesar Rp 2,41 Triliun sampai dengan akhir Agustus 2024 untuk wilayah provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Tentunya capaian penerimaan pajak ini membutuhkan dukungan dari segala pihak. Oleh karena itu, Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya berkomitmen dalam mendukung berbagai program penguatan perpajakan terkhususnya di wilayah provinsi Sulawesi Utara. Hal tersebut merupakan bentuk sikap bahwa Kodam XIII/Merdeka siap mendukung penerimaan negara dalam rangka mewujudkan Indonesia sejahtera.(jou)