Barometer.co.id-Banda Aceh. Cabang Olahraga Soft Tenis telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan di PON XXI Aceh Sumatera Utara 2024, yang digelar di dua lokasi Lapangan Polda Aceh dan Jasdam Aceh sejak Selasa lalu.

Diperkuat 7 atlet masing masing 5 putri dan 2 putra didampingi pelatih Wong Kwee Chen dan David Kalalo, Kamis 19 September 2024 telah kembali ke Manado dengan membawa pulang dua medali masing masing 1 perak atas nama Anadelayda Kawengian serta 1 perunggu beregu putri.

Lima atlet nomor beregu putri yang mendapatkan medali perunggu usai dikalahkan Jawa Timur di babak semifinal adalah Anadelayda Kawengian, Angel Lontoh, Sharon Watupongoh, Christine Watupongoh dan Gratia Nahor.

Wong Kwe Chen yang juga adalah Ketua Umum Pengprov Pesti Sulawesi Utara menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara di Pesta Olahraga Paling Bergengsi di Bumi Nusantara.

Juga kepada dua atlet putra yang belum berhasil membawa pulang medali, Wong juga tetap memberikan support karena mereka telah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Sulut. Namun karena lawan lebih baik, akhirnya Patrick Mahune belum berhasil mendapatkan medali.

Kepada Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw beserta jajarannya termasuk pembina Pengprov Pesti Sulut, Robi Ardiles Pericles beserta penasehat teknis Dr. Marnex Berhimpong MKes AIFO, Wong menyampaikan terima kasih.

“Kepada cabang olahraga yang masih berjuang untuk mempebutkan medali, kami doakan semoga sukses. Hari ini kami sudah kembali ke Manado. Terima kasih,” ujar Wong Kwee Chen sebelum meninggalkan Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Kamis 19 September 2024.(dni)