oleh

Tata Birokrasi di Minsel, Bakal Lombakan Inovasi SKPD

Barometer.co.id-Jakarta. Mempercepat perubahan sistem dan budaya birokrasi dipemerintahan, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang menyambangi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (26/03). 

Dengan didampingi Inspektur Daerah Hendra Pandeynuwu, Wabup melaksanakan konsultasi dengan Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri Bachtiar Sinaga. Konsultasi yang dilakukan menyangkut percepatan pembangunan lewat sinergitas dengan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara profesional.

Dalam konsultasi ini Sinaga menyarankan sejumlah opsi sebagai wujud meningkatkan kinerja SKPD. Selain menjalin kerjasama atau sinergitas serta menjauhkan ego sektoral yang dapat menghambat kerja pemerintahan.

Sinaga menyarankan agar mendorong SKPD untuk berinovasi. Kiat mendorong agar dia mengusulkan penyelenggaraan lomba Inovasi SKPD. Dengan adanya lomba, diharapkan ada persaingan sehat melalui ide, program dan kerja yang dapat meningkatkan hasil kerja pemerintahan.

Wakil Bupati dalam pernyataannya  menyebutkan hasil konsultasi yang didapat sangat baik dalam rangka menata birokrasi di Minsel. Dimana nantinya setiap SKPD dituntut dapat lebih inovatif dalam lingkup kerjanya. 

“Pastinya kami mendapatkan banyak masukan yang dapat diterapkan di Minsel. Hasil konsultasi di Kemendagri akan saya laporkan kepada pak Bupati,” ujar Rembang.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed