Barometer.co.id-Jakarta. Garuda Indonesia dengan didukung Bank BCA, kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) pada 26-31 Maret 2021. GOTF digelar melalui channel digital resmi Garuda Indonesia, yakni mobile apps “Fly Garuda”, Website Garuda Indonesia maupun microsite GOTF  www.garuda-indonesia.com/gotf.

GOTF merupakan event yang dilaksanakan Garuda Indonesia secara berkala dalam rangka memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dengan penawaran menarik, yang salah satunya menghadirkan discount tiket penerbangan hingga 85%.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF ini merupakan  salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional, terutama dari sektor pariwisata, dengan memberikan berbagai penawaran khusus dan menarik  bagi seluruh masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Irfan menambahkan bahwa pelaksanaan online travel fair tersebut juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia di era kenormalan baru untuk menghadirkan layanan penerbangan sehat serta sebagai upaya perusahaan untuk menghadirkan layanan digital experience yang seamless.

“Bekerjasama dengan BCA sebagai bank partner, melalui gelaran GOTF kali ini Garuda Indonesia menawarkan berbagai pilihan rencana penerbangan yang menarik ke berbagai destinasi wisata  prioritas seperti Denpasar, Labuan Bajo, Sorong, Yogyakarta, Manado, Medan, Balikpapan, dan Banyuwangi.”

“Adapun dukungan kami terhadap pemulihan pariwisata nasional ini tentunya senantiasa kami selaraskan dengan komitmen penerapan protokol kesehatan yang dijalankan secara konsisten khususnya physical distancing selama penerbangan yang menjadi perhatian utama penyediaan layanan penerbangan Garuda Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru ini”, papar Irfan.

Selain menawarkan potongan harga hingga 85 persen, pada pelaksanaan GOTF 2021 ini, pengguna jasa Garuda Indonesia juga akan mendapatkan benefit lainnya berupa fasilitas Rapid Test Antigen Gratis. Adapun bagi para pengguna jasa yang melaksanakan transaksi melalui Fly Garuda App juga akan mendapatkan keuntungan lain berupa Welcome Bonus hingga 2.000 Miles dan ekstra Miles 50%.

Program online travel fair ini juga menawarkan pilihan penerbangan ke berbagai destinasi prioritas dengan harga terbaik dengan tambahan discount tiket penerbangan mulai Rp. 500.000 hingga Rp. 2.000.000. Selain itu melalui program “Happy Hour” yang dilaksanakan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 17.00 – 19.00 WIB setiap harinya, para pengguna jasa juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan benefit lain berupa tambahan potongan Rp. 200.000 untuk pembelian tiket melalui “Fly Garuda App”.

Lebih lanjut, BCA  juga memberikan penawaran menarik berupa  cicilan 0% untuk periode 3,6, dan 12 bulan serta potongan  50 persen hingga Rp. 200.000 rupiah dengan reward BCA.

Sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman di masa pandemi, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa era digital dapat menjadi salah satu solusi untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi khususnya di masa pademi pada saat ini.

Tidak dapat dipungkiri era digital membawa tren baru di dunia bisnis. Konsumen saat ini mendambakan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan apa yang diinginkan. Di industri pariwisata, konsumen saat ini mendambakan kemudahan akses dalam mencapai destinasi wisata impian, termasuk kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat. 

“Kami menyadari adanya keterbatasan ruang gerak karena situasi pandemi saat ini. Namun, kami yakin bahwa keterbatasan itu tidak sampai mengungkung impian dan harapan yang sudah merencanakan wisata ke destinasi wisata unggulan nasional.” Papar Jahja

“BCA dengan bangga mendukung kegiatan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) sebagai official bank partner. BCA telah menyiapkan penawaran spesial bagi Bapak dan Ibu yang berkunjung ke gelaran spesial ini. Kami berharap, gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair ini dapat kembali menumbuhkan geliat pariwisata di Indonesia,” tutup Jahja.

GOTF telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan pada pelaksanaan pada tahun ini Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti Agoda, Aero Globe Indonesia, Aerowisata Hotels & Resort, Anantara Uluwatu Bali Resosrt, Marriot Bonvoy, dan Plataran Indonesia dan juga beberapa partner shopping & experience yaitu Bluebird, Frame A trip, MAPCLUB, Joumpa, dan Sweet Escape untuk memberikan pilihan paket perjalanan wisata yang sesuai dengan kebutuhan tren traveling masyarakat Indonesia  saat ini.

Garuda Indonesia Perkenalkan Aplikasi “Fly Garuda”

Pada kesempatan pelaksanaan GOTF tersebut, Garuda Indonesia juga memperkenalkan aplikasi “Fly Garuda” yang merupakan pemutakhiran mobile apps terdahulu dengan menghadirkan berbagai pembaharuan layanan fitur tambahan. Layanan ini dapat diunduh pada ponsel pintar melalui perangkat Android dan iOS yang menampilkan fitur-fitur inovatif guna meningkatkan pengalaman pengguna jasa khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru.

Aplikasi terbaru ini dirancang untuk semakin memudahkan pengguna jasa, dimana salah satunya adalah untuk mempercepat proses pembukuan tiket serta layanan check in. Selain itu disamping aplikasi “Fly Garuda App”, Garuda Indonesia juga  memperkenalkan berbagai fitur baru pada GarudaMiles, in-flight magazine versi digital serta akses layanan e-Hac yang menawarkan pengalaman yang lebih personal dan praktis bagi para pelanggan.

Direktur Utama Garuda Indonesia “Diperkenalkannya Fly Garuda App ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan pelayananan kepada pengguna jasa,” tambah Irfan.

“Selain itu pemuktahiran aplikasi mobile app tersebut juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada pengguna jasa sekaligus menghadirkan layanan digital yang seamless sebagai upaya untuk menghadirkan layanan penerbangan yang contactless, khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutup Irfan.(jm)