Gempa di Selatan Palu, PLN Pastikan Kondisi Kelistrikan Aman

Barometer.co.id-Manado. Gempa dengan magnitudo 2,9  mengguncang Kota Palu, Kamis (30/09) pukul 14.05 WITA. Menurut BMKG, Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 0.97 LS 119.88 BT atau tepatnya berlokasi di 8 Km Selatan Palu, Sulawesi Tengah. PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo memastikan kondisi kelistrikan aman.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palu, Wardi Hadi  menjelaskan bahwa sistem kelistrikan pada Unit Layanan Pelanggan Kamonji yang merupakan wilayah kerja terdekat dengan lokasi gempa terjadi Aman 100 persen.

“Info dari petugas kami di lapangan bahwa semua sistem di Kamonji aman pasca gempa terjadi. Tidak ada kerusakan yang timbul dan tidak ada pelanggan yang terdampak kelistrikannya,” ujar Wardi.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo, Leo Basuki mengungkapkan bahwa pasca gempa terjadi pihaknya langsung berkoordinasi dengan unit layanan terdekat dengan pusat gempa untuk mengecek dampak dari guncangan akibat gempa bumi tersebut.

“Kami langsung cross check keadaan di lapangan pasca gempa terjadi untuk mendapatkan informasi terkini serta memastikan listrik dapat terus tersalurkan kepada masyarakat,” ujar Basuki.

Info update pada pukul 15.10 WITA untuk semua sistem kelistrikan dipastikan aman di seluruh unit yang berada dibawah PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palu, serta seluruh personil dan aset PLN juga dipastikan aman.

Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(ing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *