Ancaman Gelombang 3 Covid-19, RSUD Amurang Siapkan Ruang Isolasi

Barometer.co.id – Amurang. Menghadapi kemungkinan gelombang ketiga Pendemi Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang berbenah. Rencananya akhir tahun ini depan sudah memiliki ruang khusus perawatan pasien Covid.


Ruang khusus yang dibangun akan memenuhi standar ruang perawatan bagi pasien Covid. Menurut Direktur RSUD Amurang dr Franky Tumbuan ruang isolasi yang dibangun bertekanan negatif.


“Ruang yang dibangun memang khusus menangani pasien berpenyakit berbahaya seperti Covid, karenanya bertekanan negatif. Dengan memiliki tekanan negatif, virus dari dalam ruang isolasi tidak dapat keluar ruangan,” paparnya.


Lanjut dikatakannya dalam ruangan juga memiliki hepa filter. “Jadi memang ruang isolasi ini dibangun sesuai dengan permintaan pak Bupati sebagai upaya kesiapan RSUD dalam menangani pasien Covid.

Selain ruang isolasi, turut dibangun laboratorium PCR. Sehingga masyarakat Minsel dapat melakukan pemeriksaan tidak perlu ke kabupaten atau kota lain.


“Untuk ruang isolasi dibangun empat buah dengan total kapasitas 16 pasien. Kami juga memiliki UV A yang merupakan alat sterilisasi ruangan. Selain itu juga lab PCR juga akan melengkapi RSUD,” pungkasnya.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *