PLKA Pangkas Mata Rantai Distribusi, Penjual dan Pembeli Dapat Harga Terbaik

Barometer.co.id-Manado. Pasar Lelang Komoditi Agro (PLKA) digelar untuk mempertemukan secara langsung antara penjual dan pembeli. Dengan demikian, kedua pihak akan mendapatkan harga terbaik, karena tidak melewati pihak ketiga.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut yang menggelar kegiatan ini pun mengajak masyarakat yang ini menjual hasil pertanian, perkebunan ataupun produk UMKM nya memanfaatkan PLKA ini. Begitu juga dengan masyarakat yang memerlukan barang-barang tersebut, dapat membeli langsung lewat PLKA ini.

Dengan mempertemukan langsung antara pejual dan pembeli, yang berarti memutus mata rantai distribusi, maka baik penjual maupun pembeli bisa mendapatkan harga terbaik. Sebab kalau melalui pihak ketiga, dipastikan harganya tidak sama jika langsung antara penjual dan pembeli.

“Tahun ini, kami telah menyelenggarakan PLKA di beberapa kabupaten/kota di Sulut. Dan kami masih akan menggelar satu kali lagi pada akhir November ini,” ujar Erungan seraya menambahkan, produk yang bisa dijual seperti jagung, pala, produk UMKM serta komoditas lainnya.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *