Sudah tak Layak, Pasar Bahu Perlu Revitalisasi

Barometer.co.id – Manado

Terletak di Kecamatan Malalayang, Pasar Rakyat Kilat 66 Bahu termasuk salah satu pasar tua di Kota Manado. Posisinya cukup strategis sehingga menjadi tujuan belanja warga.

Di tengah maraknya pasar modern, Pasar Bahu masih tetap bertahan. Namun kondisinya perlu dilakukan revitalisasi sehingga dapat lebih layak dan dipertahankan. Bahkan bila perlu mendapat ‘sentuhan’ khusus sehingga juga dapat menjadi tempat wisata.

“Pasar Bahu cukup penting bagi masyarakat sekitar. Apalagi lokasinya dekat bersebelahan dengan jalan arteri sehingga mudah dijangkau. Namun melihak kondisinya perlu dilakukan revitalisasi agar dapat lebih bersaing dengan pasar modern,” sebut Yadi Lasut, warga sekitar yang berstatus PNS Unsrat, Rabu (23/02).

Lanjut dia juga menyebut Presiden Joko Widodo memiliki program revitalisasi pasar untuk membantu pedagang kecil dan menengah. Karenanya sangat relevan bila Pasar Bahu direvitalisasi lantaran menampung banyak pedagang kecil dan menengah.

“Pasar Bahu lebih baik direvitalisasi daripada dipindah. Karena lokasi yang strategis dan bersejarah. Bila ditata dengan baik, bahkan dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi Kota Manado. Pada bagian lain pedagang kecil dan menengah dapat terbantu. Ini titipan kami pada pemerintahan AA-ARS,” pungkasnya.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *