Bupati Bantu Warga Korban Banjir

Barometer.co.id – Amurang 
Banjir yang melanda Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (01/03) lalu, sedikitnya ada 50 rumah terendam banjir disana.

Ketinggian air banjir yang mencapai 1 Meter ini, membuat beberapa barang milik warga rusak terendam air banjir. Banjir yang terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi, sehingga membuat air sungai meluap masuk ke pemukiman warga.

Musibah ini, mengerakan hati Franki Donny Wongar (FDW) yang atas nama keluarga Wongkar-Sumual memberikan bantuan Bahan Pokok (Bapok) bagi masyarakat terdampak banjir disana.

Bantuan ini diberikan keluarga Wongkar-Sumual yang diserahkan langsung oleh Hukum Tua desa kapitu.

“Bantuan dari keluarga Wongkar Sumual kami terima pada hari sabtu kemarin dan hari ini kami salaurkan,” kata hukum tua kapitu Sandra Yanni Ranpisela, Senin (07/03).

Sedikitnya 50 bungkusan bapok diberikan keluarga Wongkar-Sumual untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir.

“Selain bantuan atas nama keluarga Wongkar-Sumual, kami juga sudah menerima bantuan dari Dinas Sosial Pemkab Minsel. Tinggal menunggu untuk disalurkan kepada masyarakat,” tambah hukum tua.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *