oleh

Koloay: Olly Layak Disebut Bapak Pembangunan Sulut

Barometer.co.id – Manado.
25 Februari 2022 menjadi tonggak sejarah baru bagi Sulawesi Utara (Sulut). Jalan tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 Kilometer rampung dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Rampungnya jalan tol yang mulai dibangun pada 2016 atau bertepatan dengan tahun pertama pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandow memberi dampak postif bagi perekonomian Sulut. Bahkan dikatakan mampu menjadi katalisator percepatan pertumbuhan ekonomi.

Keberhasilan tuntasnya pembangunan jalan Tol Manado Bitung menurut Ketua DPW Perindo Sulut, Jaclyn Koloay tidak lepas hasil kerja keras Olly Dondokambey selaku Gubernur. Pasalnya bukan hal mudah untuk merampungkan pembangunan yang menelan biaya total Rp 4,95 triliun.

“Tentunya kami salut dengan kerja pak Olly memimpin Sulut. Kerja keras beliau mampu menuntaskan infrastruktur-infrastruktur yang mampu menunjang perekonomian daerah. Contohnya saja jalan Tol Manado-Bitung. Kehadirannya mampu memangkas waktu tempuh dari 1,5 jam menjadi hanya 30 menit,” tukas Koloay yang juga anggota DPRD Minsel.

Menurut Koloay dengan tuntasnya pekerjaan jalan tol, mampu meningkatkan perekonomian Sulut. Sebab mampu mendukung pelabuhan Pelabuhan Peti Kemas Bitung. Pada akhirnya terjadi peningkatan dan efisiensi baik ekspor dalam dan luar negeri.

Lanjut dikatakan Koloay, Olly Dondokambey juga mampu menghadirkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang. Kehadirannya yang rencana awal menelan anggaran Rp 2,2 triliun akan membawa pariwisata Sulut ke tingkat dunia.

“Dampaknya jelas bagi masyarakat Sulut. Saya yakin pertumbuhan ekonomi Sulut dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat pesat, apalagi selepas pendemi,” bebernya.

Dia juga menyinggung bendungan Kuwil yang rencananya dalam waktu dekat selesai. Bendungan ini selain menunjang pertanian dan sekaligus pengendalian banjir, juga akan menyediakan pasokan listrik.

“Kami melihat visi dari pak Olly yang jauh kedepan. Dalam artian infrastruktur yang sangat diperlukan untuk memajukan daerah menjadi sasaran pembangunan dari pemerintahan beliau. Pastinya kami dari Perindo akan terus menunjang pemerintahan ODSK,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *