Barometer.co.id – Semarang
Tim Poli Teknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Manado jurusan Kebidanan datang Ke Kekabupaten Minahasa Selatan di dua Posko pengungsian di Kelurahan Lewet dan Kelurahan Uwuran dua Kecamatan Amurang memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak bencana.

“Kami dari Tim Pengabdian Masyarakat Peduli Kasih pada anak-anak dan Ibu hamil memberikan bantuan khusus bagi anak dan ibu hamil berupa Susu dan sejumlah bantuan lainnya,”ujar Atik Purwandari STr.Keb M.Kes selaku ketua jurusan kebidanan.

Lanjut dikatakannya bantuan yang diserahakan bukan hanya berupa bahan materi saja namun secara moril tim kami memberikan khusus bagi ibu-ibu hamil.

“Terlebih khusus kami datang memberikan motivasi dan penguatan bagi ibu hamil agar mereka lebih kuat dan lebih semngat intinya menghilangkan rasa traumatis dari musibah ini,”jelas Purwandari.

Dari kunjungan tim ini nampak dilokasi posko para ibu-ibu dan ibu hamil terlebih anak-anak sangat respon dan antusias. 

Di akhir kunjungan tim melaksanakan doa bersama memohon agar kejadian ini tidak terulang kembali dan berharap agar warga yang terdampak bencana tetap faihgt dan segera pulih dari kejadian yang sulit ini menjadi lebih baik.

Tim ini berencana akan kembali dan akan melakukan pengabdian masyrakat khususnya pelayanan komplementer dari jurusan kebidanan ini di Minsel.(jim)