Barometer.co.id-Manado. Scoot Tigerair saat ini melayani penerbangan reguler Singapura-Manado dua kali seminggu, yakni setiap Rabu dan Jumat. Namun seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang, mulai 3 September 2022 mendatang, Scoot akan menambah penerbangan ke Manado menjadi tiga kali seminggu.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada North Sulawesi Invesment Forum, Senin (15/08) lalu. “Mulai bulan September mendatang, Scoot akan menambah penerbangan Singapura Manado menjadi tiga kali seminggu.

GM PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T. Gandeguai saat dikonfirmasi membenarkan rencana tersebut. “Iya, mulai September nanti Scoot akan menambah satu kali penerbangan menjadi tiga kali seminggu,” katanya.

Penerbangan tambahan ini menurut Minggus baru akan dilakukan pada bulan September sampai Oktober 2022. Penerbangan akan dilakukan setiap hari Sabtu dan dimulai pada 3 September sampai 29 Oktober 2022.

“Jadi nanti penerbangan Scoot Singapura Manado akan dilakukan setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu,” ujar Minggus.

Rute Singapura Manado sebelumnya dilayani oleh maskapai Silk Air yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines dan telah beroperasi sejak tahun 1990 an. Scoot kemudian menggantikan Silk Air untuk melayani rute ini sejak mei 2021 lalu.(jm)